Prosedur Servis Brother

 

Pelanggan yang mengalami kesulitan dalam menggunakan printer Brother, Multi-Function Centre (MFC), mesin fax, mesin P-Touch, barang konsumsi* dan pita label, dapat membawa mesin dan barang konsumsi tersebut ke lokasi servis.

Brother Call Center : 08001401656


Syarat & Ketentuan Garansi

 

1. Pelanggan diharuskan mengisi kartu garansi dilengkapi cap dealer dan mengirimkannya ke Brother Service Centre atau menitipkan kartu garansi tersebut di tempat terjadinya transaksi pembelian dalam waktu 14 hari sejak tanggal pembelian. Kelalaian akan mengakibatkan garansi tidak berlaku. Silakan masuk ke Online Warranty untuk aktivasi garansi Anda.
2. Garansi tersebut tidak mencakup kerusakan-kerusakan yang disebabkan; kecelakaan, penyalahgunaan, kesalahan penggunaan, bencana alam, korosi, karat, kesalahan karena tegangan listrik yang tidak stabil, pemakaian yang tidak sesuai dengan buku petunjuk, suku cadang yang sudah usang, kesalahan instalasi mesin dan perangkat lunak, pemakaian untuk demonstrasi dan pelatihan, panel-panel, cat-cat pada unit cabinet, suku cadang eksternal, perbaikan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak diberikan hak yang semestinya tanpa sepengetahuan atau persetujuan dari Brother dan perwakilannya.
3. Garansi tersebut tidak mencakup; pelayanan service untuk mesin di luar wilayah Indonesia (misal; di atas kapal, lokasi lepas pantai),Transportasi, Jasa pengiriman, Biaya transportasi untuk pemasangan maupun instalasi (misal; pemasangan pita, tinta, toner, dll), Jasa perawatan rutin, Unit display atau unit demo, unit yang dipinjamkan untuk kepentingan iklan.
4. Garansi ini hanya berlaku untuk produk Brother yang dibeli di Indonesia.
5. Apabila pelanggan tidak menghendaki adanya layanan perbaikan atau pemeliharaan setelah masa garansi tersebut berakhir sesuai syarat dan ketentuan (pembatalan service), maka biaya layanan akan ditentukan sesuai kondisi yang ditetapkan oleh pihak Brother dan perwakilannya.
6. Brother dan perwakilannya tidak bertanggung jawab atas kerusakan peralatan / kerusakan PC secara langsung / tidak langsung sebelum / selama / sesudah proses instalasi Hardware (mis. Printer/Fax) atau Software (mis. Printer/Fax Driver) ataupun peralatan-peralatan lainnya yang terhubung secara langsung / tidak langsung dengan produk Brother.
7. Perangkat Lunak (CD Driver) Brother menjadi tanggung jawab pelanggan, Brother dan perwakilannya tidak bertanggung jawab atas kejadian yang secara tidak langsung, secara khusus bersifat insidentil atau kerusakan-kerusakan yang menjadi konsekuensi atas perbuatannya ataupun kehilangan (termasuk kerusakan yang mengakibatkan hilangnya keuntungan-keuntungan dan sebagainya)
8. Pelanggan dapat menggunakan salinan perangkat lunak (CD Driver) pada computer. Perangkat lunak mungkin tidak dapat di akses, dibuka, di jalankan, di install dan digunakan bersama menggunakan computer lain, termasuk workstation, terminal ataupun peralatan lainnya.
9. Apabila pelanggan (dengan carry-in warranty) tidak melakukan pengambilan sesuai waktu yang telah di informasikan. Brother dan perwakilannya tidak bertanggung iawab terhadap kehilangan ataupun kerusakan yang terjadi.Pelanggan diharuskan untuk menunjukan Lembar Kerja (Job Sheet) sebagai identitas kepemilikan atas peralatan yang telah selesai diperbaiki, Jika tidak maka Brother dan perwakilannya berhak untuk meminta bukti identitas lainnya (mis. KTP atau paspor).
10. Mesin yang telah diservicedan tidak diambil dalam waktu 2 bulan akan menjadi milik Brother.
11. Suku cadang yang cacat dan telah diganti menjadi milik Brother sepenuhnya.
12. Periode Garansi dibedakan sesuai type mesin terhitung sejak tanggal pembelian. Silahkan baca “petunjuk garansi barang” untuk keterangan lebih lanjut.
13. Kartu garansi wajib diisi dan dilengkapi dengan bukti pembelian (mis. kwitansi pembelian, tanda terima, dll) pada saat mengajukan permohonan jasa perbaikan. Garansi tidak berlaku apabila pelanggan tidak dapat menujukkan salah satu dari bukti-bukti tersebut. Semua biaya yang muncul, termasuk biaya transport, akan menjadi tanggungan dari pelanggan sesuai dengan tarif yang ditentukan oleh Brother dan perwakilannya.

Product Warranty Guide
 
A. FAKSIMILI
Garansi tersebut mencakup kertas termal faksimili. Periode garansi yang berlaku adalah 12 bulan dengan kondisi Carry-in terhitung sejak tanggal pembelian. Berikut ini adalah bagian-bagian yang TIDAK tercakup di dalam garansi: (a) semua panel (b) baterai (c) kabel (d) barang-barang yang habis terpakai (kertas, pita, tinta) (e) unit power supply (f) bagian- bagian yang terbuat dari karet (ADF) (g) pemotong (h) tempat penadah kertas (kertas, dokumen) (i) Printhead (Garansi hanya 6 Bulan). (j) Kerusakan Fisik
B.INKJET FAKSIMILI & INKJET DCP/ MFC **
Garansi untuk faksimili inkjet dan MFC inkjet. Garansi tersebut berlaku untuk 36 bulan atau 30.000 lembar (mana yang tercapai lebih dahulu) dengan kondisiCarry-interhitung sejak tanggal pembelian. Berikut ini adalah bagian-bagian yangTIDAKtercakup di dalam garansi: (a) semua panel (b) baterai (c) kabel (d) barang-barang yang habis terpakai (Kertas, Tinta) (e) Tempat pembuangan tinta (Ink absorber box) (f) Kerusakan Fisik
C.LASER PRINTER & LASER MFC **
Garansi untuk laser printer dan laser MFC. Garansi tersebut berlaku untuk 36 bulan dengan kondisi Carry-in terhitung sejak tanggal pembelian. Berikut ini adalah bagian-bagian yang TIDAK tercakup didalam garansi: (a) semua panel (b) baterai (c) kabel (d) barang-barang yang habis terpakai seperti; TONER, DRUM, FUSER UNIT, BELT UNIT (e) tempat penadah kertas (f) tempat pembuangan toner (waste toner box) (h) Kerusakan Fisik
D. MESIN KETIK
Garansi tersebut berlaku untuk 12 bulan dengan kondisi Carry-in terhitung sejak tanggal pembelian. Berikut ini adalah bagian-bagian yang TIDAK tercakup didalam garansi: (a) panel plastik di bagian depan (b) kabel (c) penutup (d) barang-barang yang habis terpakai (pita/pita koreksi, cartridge dan daisy wheel) (e) Kerusakan Fisik
E. MESIN JAHIT
Garansi tersebut berlaku untuk 36 bulan dengan kondisi Carry-in terhitung sejak tanggal pembelian. Berikut ini adalah bagian-bagian yang TIDAK tercakup didalam garansi: (a) panel plastik dibagian depan (b) lampu bohlam(c) accessories dan barang-barang yang habis terpakai (d) Kerusakan Fisik
F. PRINTER LABEL
Garansi tersebut berlaku untuk 36 bulan dengan kondisi Carry-in terhitung sejak tanggal pembelian. Berikut ini adalah bagian-bagian yang TIDAK tercakup didalam garansi: (a) panel plastik di bagian depan (b) Baterai dan adaptor (c) pemotong pita (d) accessories dan barang-barang yang habis terpakai (pita) (e) Kerusakan Fisik
G. SCANNER 
Garansi tersebut berlaku untuk 36 bulan atau 1.000.000 (satu juta) lembar (mana yang tercapai lebih dahulu) dengan kondisi Carry-in terhitung sejak tanggal pembelian. Berikut ini adalah bagian-bagian yang TIDAK tercakup didalam garansi: (a) panel plastik (b) accessories dan barang-barang yang habis terpakai (c) Separation Pad  (d) Pick up & reverse roller (e) semua aksesoris yang terbuat dari karet (f) Kerusakan Fisik
H. SCAN & CUT 
Garansi tersebut berlaku untuk 36 bulan dengan kondisi Carry-in terhitung sejak tanggal pembelian. Berikut ini adalah bagian-bagian yang TIDAK tercakup didalam garansi: (a) panel plastik (b) accessories dan barang-barang yang habis terpakai (c) Adaptor (d) Cutter (e) Kerusakan Fisik
CATATAN:
1. Garansi tersebut tidak dapat dialihkan kepada pihak lain dan menjadi tidak berlaku pada saat pembeli menjual kembali unit tersebut.
2. Garansi tersebut tidak berlaku untuk unit yang disewakan oleh pembeli.
3. Garansi tersebut tidak berlaku jika pelanggan TIDAK menggunakan suku cadang, consumable (Tinta, Toner) dan aksesoris asli Brother.
4. Setiap pelanggaran yang terjadi akan mengakibatkan garansi tidak berlaku.
5. Garansi tidak berlaku jika pelanggan tidak dapat menunjukkan kartu garansi yang telah diisi lengkap dan pelanggan akan diminta untuk menandatangani kesediaan untuk membayar harga sesuai dengan prosedur Brother.