Cara Memilih Printer Terbaik untuk Rumah Anda

Cara Memilih Printer Terbaik untuk Rumah Anda

Mencari Printer Terbaik Untuk Rumah Anda? Pertimbangkan ini.

Perlu printer biaya rendah yang bagus untuk rumah Anda? Kami akan membantu Anda menemukannya!

Seperti banyak orang lain, Anda mungkin mencari printer hemat terbaik untuk rumah Anda karena Anda tidak perlu atau tidak memiliki kemewahan untuk membeli printer papan atas. Selama printer memberikan Anda nilai yang terbaik, maka printer tersebut akan sempurna untuk Anda.

Dalam panduan ini, Anda akan mempelajari pertimbangan biaya dan kualitas utama yang diperlukan dalam memilih printer hemat terbaik untuk rumah Anda (atau kantor rumah).

Mengapa Anda Membutuhkan Printer Hemat

Anda mungkin berpikir bahwa faktor terbesar dalam printer apa pun adalah label harganya, tetapi pertimbangkan ini — kepahitan kualitas buruk tetap lama setelah manisnya harga rendah dilupakan. Seringkali, mendapatkan printer termurah mungkin tidak memberikan nilai terbaik dalam jangka panjang. Maka dari itu, pertimbangkan untuk membeli printer bernilai terbaik berdasarkan prioritas dan penggunaan yang Diharapkan.

Berikut adalah daftar faktor-faktor yang harus Anda pertimbangkan:

  • Hitam dan Putih atau Printer Warna
  • Printer Laser atau Inkjet
  • Biaya Printer
  • Biaya Kartrid Tinta dan Toner
  • Hasil Halaman
  • Fungsi Tunggal atau All-In-One

Hitam dan Putih atau Printer Warna

Jika berbicara mengenai pilihan, jelas bahwa printer warna akan menjadi pilihan pertama Anda karena kemampuannya untuk menghasilkan cetakan multi-warna.

Dalam kebanyakan kasus, printer hitam dan putih lebih murah daripada printer warna.

Jika Anda sering mencetak gambar, brosur, selebaran, dan material promosi lainnya di rumah, maka mungkin yang terbaik adalah memilih printer warna yang sama mampunya dengan Brother DCP-T520W Ink Tank Printer.

Namun, jika Anda secara teratur mencetak dokumen teks atau gambar tanpa warna, mungkin ada baiknya untuk menjaga biaya Anda tetap rendah dengan memilih printer hitam dan putih yang mirip dengan Brot-nyaDCP-L2550DW Monochrome Laser Printer.

Printer Laser atau Inkjet

Teknologi cetak laser dan inkjet dapat bersinar di rumah atau di kantor Anda. Namun, ada kemungkinan besar bahwa seseorang akan lebih baik dalam memenuhi kebutuhan Anda daripada yang lain. Mari kita lihat faktor-faktor ini secara detail.

Biaya Printer

Ketika mempertimbangkan biaya printer yang sebenarnya itu sendiri, printer inkjet biasanya lebih murah daripada printer laser. Ini bermuara pada teknologi bagaimana printer ini meletakkan huruf dan gambar di atas kertas.

Untuk printer inkjet, mereka mengandalkan print head dan nozel untuk memberikan tinta cair mikroskopis ke kertas. Printer laser, di sisi lain, bergantung pada muatan elektrostatik laser untuk mentransfer toner ke kertas, dan kemudian mengikatnya menggunakan panas.

Dua teknologi yang berbeda terutama mempengaruhi seberapa besar printer dan seberapa mahal satu halaman cetak. Biaya halaman cetak kemudian ditentukan oleh bahan habis pakai utamanya — penggunaan tinta atau kartrid toner.

Biaya Tinta dan Kartrid Toner

Biaya Tinta dan Toner Cartridges

Biaya kartrid adalah faktor utama yang harus diperhatikan – karena ketika datang ke bahan habis pakai, itu adalah kebalikannya.

Sementara printer inkjet mungkin lebih murah daripada printer laser, kartrid tinta printer inkjet secara signifikan lebih mahal daripada kartrid toner printer laser berdasarkan hasilnya. Dengan pemikiran ini, Anda harus mempertimbangkan seberapa sering Anda akan mencetak, untuk membenarkan keseluruhan biaya operasional Anda yang terdiri dari harga printer itu sendiri dan tinta printer atau toner.

Jika Anda sering mencetak, memilih printer laser dengan toner terjangkau, seperti Brother DCP-L3551CDW Laser Printer, akan menjadi option printer hemat terbaik untukAnda. Namun, jika Anda hanya mencetak sesekali, biaya dimuka yang lebih murah dari printer inkjet mungkin merupakan pilihan yang lebih baik

Beberapa printer inkjet dilengkapi dengan reservoir tinta internal yang dapat diisi ulang dengan botol tinta — seperti Printer Tangki Isi Ulang Brother DCP-T420W— untuk membantu Anda menghematuang. Namun, perlu diingat bahwa dengan printer inkjet tertentu yang menggunakan kartrid tinta, tinta kering mungkin menjadi masalah jika dibiarkan selama periode waktuyang lama.

Sekali lagi, kartrid toner memiliki upperhand. Karena mereka dalam bentuk bubuk kering, toner laser bertahan lebih lama daripada kartrid tinta. Ini lebih lanjut membantu Anda menghindari pemborosan yang tidak perlu.

Hasil Halaman

Di sinilah kita masuk ke seluk beluk biaya pencetakan. Untuk meminimalkan hemat pencetakan Anda secara keseluruhan, Anda perlu hati-hati mempertimbangkan hasil halaman laser atau printer inkjet Anda.

Hasil halaman printer adalah perkiraan jumlah halaman yang dapat Anda print dengan kartrid. Anda dapat dengan mudah mencarinya di katalog online printer itu sendiri, atau informasi pada kotak kartrid.

Hasil ini didasarkan pada cakupan halaman 5%, yang berarti memiliki 5% dari total area halaman yang dicetak dengan tinta atau toner. Jadi, jika hasil halaman adalah 600 halaman, itu berarti Anda dapat mencetak hingga 600 halaman dengan cakupan halaman 5% sebelum kartrid perlu diganti. Untuk konteks yang lebih baik, itu kira-kira 600 halaman senilai paragraf pendek atau email.

Namun, tetap dalam mind bahwa jika Anda mencetak lebih banyak cetakan bertubuh penuh seperti dokumen hukum atau foto warna satu halaman penuh, hasil halaman Anda akan menurun secara signifikan.

Secara umum, hasil halaman kartrid toner laser secara signifikan lebih tinggi daripada hasil halaman kartrid inkjet. Kartrid toner dapat mencetak antara 3.000 hingga 20.000 halaman per kartrid sedangkan kartrid tinta mencetak antara 135 hingga 1000 halaman per kartrid. Jika Anda mencari printer inkjet hasil halaman tinggi, pertimbangkan Brother DCP-T220 Ink Tank Printer,yang menawarkan hasil hingga 7.500 halaman.

Karena kebutuhan pencetakan setiap orang berbeda, jumlah sebenarnya dari cetakan berubah dari pengguna ke pengguna. Anda dapat mengambil contoh di atas sebagai pengukur kasar untuk kebutuhan pencetakan Anda sendiri.

Pencetak multifungsi

Fungsi Tunggal atau All-In-One

Printer saat ini memiliki lebih dari sekedarkemampuan prin ting; mereka sering juga termasuk kemampuan pemindaian, faks dan fotokopi.

Memilih printer multi-fungsi atau fungsi tunggal yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dapat membantu Anda menghemat banyak uang.

Ada dua skenario umum ketika considering apakah akan membeli satu fungsi atau printer multifungsi:

  1. Anda sudah memiliki atau tidak memerlukan fungsi lain karena Anda hanya membutuhkan printer untuk fungsi pencetakannya; atau
  2. Anda memerlukan beberapa fungsi untuk rumah atau kantor rumah Anda di luar hanya mencetak.

Jika Anda termasuk dalam kategori pertama, mendapatkan printer fungsi tunggal seperti Brother HL-L2375DW kemungkinan akan menjadi pilihan termurah.

Jika Anda termasuk dalamcatego ry kedua, mendapatkan printer multifungsi all-in-one seperti Brother DCP-L3551CDW Multi-function Laser Printer mungkin lebih hemat biaya daripada membeli es mesin yang berbedauntuk fungsiyang berbeda. Mengevaluasi kembali kebutuhan rumah Anda dapat membantu Anda untuk memperjelas kebutuhan pencetakan dan manajemen dokumen Anda, memungkinkan Anda untuk memilih printer terbaik untuk hemat Anda.

Fungsi Printer Hemat Biaya Lainnya

Saat mencari printer hemat terbaik, jangan hanya berhenti mempertimbangkan komponen biaya utamanya. Nilai sebenarnya dari printer hemat terletak pada fitur lain yang kurang menonjol.

Printer yang dapat membantu Anda menghemat listrik terpilih atau menggunakannya lebih efisien biasanya memiliki fungsi seperti sirkuit on-and-off otomatis atau mode tidur nyenyak seperti Brother HL-L3270CDW.

Auto-duplexing capabilities dalam printer seperti Brother DCP-T720DW Ink Tank Printer juga membantu Anda untuk menghemat menit berharga, menghilangkan kerumitan secara manual memutar kertas sekitar.

Jangan meremehkan fitur-fitur ini karena dapat membantu Anda untuk menjaga tagihan listrik Anda turun, menyimpan tinta, menyimpan kertas, dan yang paling penting, menghemat waktu!

Kesimpulan

Tidak ada printer hemat satu ukuran untuk semua di planet ini. Namun, kami berharap bahwa dengan faktor dan opsi di atas, Anda sekarang dapat membuat pilihan berdasarkan informasi untuk membeli printer hemat terbaik untuk rumah Anda!