Tips Sukses Jadi Agen Asuransi

Tips Sukses Jadi Agen Asuransi

Belakangan ini, profesi sebagai agen asuransi sedang digandrungi. Selain prospeknya menjanjikan, profesi ini juga memiliki waktu kerja yang fleksibel, sehingga dapat dijalani siapa saja, dari ibu rumah tangga hingga mahasiswa yang sedang mencari uang tambahan.

Jika Anda sedang menjajaki profesi sebagai agen asuransi, mari simak beberapa tips sukses yang bisa Anda praktekkan.

 

Kemampuan komunikasi yang baik

Keberhasilan Anda untuk meyakinkan dan merebut hati calon klien Anda merupakan target yang perlu Anda capai. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan komunikasi yang baik dan pendekatan yang tulus.

Tak hanya piawai memberi penjelasan, jadilah pendengar yang baik bagi calon klien Anda agar Anda dapat mendapatkan informasi-informasi yang dapat membantu Anda menentukan produk asuransi mana yang tepat untuk calon klien.

 

Menguasai informasi terkait produk

Pastikan Anda mempelajari produk asuransi yang Anda tawarkan dan menguasai pertanyaan-pertanyaan yang sering dilontarkan klien, misalnya perihal proses klaim asuransi. Jika Anda saja kurang paham, klien pun jadi ragu menempatkan kepercayaannya pada Anda.

Dengan menguasai pemahaman produk, Anda akan lebih piawai menjelaskan dan terkesan percaya diri, sehingga calon klien pun semakin yakin bahwa Anda adalah agen yang kompeten.

 

Berpenampilan menarik

Faktanya, penampilan adalah hal pertama dan seringkali, faktor utama yang mempengaruhi persepsi seseorang terhadap Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda berpenampilan rapi dan profesional, baik di segi berpakaian maupun penampilan diri.

Anda tidak perlu sampai memakai pakaian mahal, asal terlihat rapi dan bersih. Selain memberi kesan yang baik ke calon klien, berpenampilan apik juga akan meningkatkan rasa percaya diri Anda.

 

Mempersiapkan perangkat yang mempermudah pekerjaan

Persiapkan tools yang dapat membantu pekerjaan Anda, seperti laptop atau brosur untuk mempermudah Anda ketika menjelaskan produk asuransi yang Anda tawarkan, dan scanner untuk mempermudah Anda memindai dokumen-dokumen yang perlu Anda kirimkan ke perusahaan.

Untuk memudahkan proses pemindaian dokumen seperti KTP atau kartu kredit, gunakan scanner portabel dari Brothers versi DS-620. Bentuk dan ukurannya yang ringan hanya dengan berat 400 gram akan membuat mesin ini sangat handy, easy to use, dan tidak memakan tempat. Mesin ini bisa memindai gambar maupun dokumen hingga 1200dpi tanpa harus meragukan kualitas hasilnya dan hanya membutuhkan USB Power untuk dapat dioperasikan. Sehingga mesin ini sangat cocok untuk pekerjaan dengan tingkat mobilitas yang tinggi seperti agen asuransi. Dengan adanya Brother scanner portable ini, maka memindai dokumen akan terasa jauh lebih mudah dan klien pun puas karena proses aplikasi tidak memakan waktu lama.