Pentingnya Thermal Printer yang Berkualitas untuk Gelang Pasien

Category
Pentingnya Thermal Printer yang Berkualitas untuk Gelang Pasien

Ketika organisasi kesehatan mendapatkan pilihan untuk membuat alur kerja harian mereka yang kritis untuk menjadi lebih efisien, mereka harus memanfaatkan peluang ini. Dalam dunia rumah sakit, kantor GP (General practitioner; dokter umum), dan fasilitas perawatan lainnya yang bergerak cepat, meningkatkan kecepatan atau keakuratan suatu tugas dapat langsung memberikan hasil yang lebih baik bagi pasien. Dengan cara ini, proses modernisasi dapat menyelamatkan nyawa.

Pencetakan gelang (wristband) pasien adalah salah satu area yang berpotensi untuk ditingkatkan. Menerapkan alur kerja dan perangkat pencetakan yang baru (new printing workflows and devices), akan memungkinkan dokter dan perawat untuk menghubungkan ranah fisik dan digital. Di era penggunaan rekam medis elektronik (EMR; electronic medical record) yang meluas ini, tenaga medis membutuhkan akses mudah ke konten tersebut dan menghubungkan pasien dengan EMR yang menyimpan data pasien tersebut di dalamnya. Gelang barcode yang dicetak sesuai permintaan dapat menghubungkan proses penting tersebut.

Bahkan melebihi penggunaan dengan adanya barcode, gelang dapat berisi informasi penting pasien yang diambil dari catatan kesehatan mereka yang menyangkut segala hal mulai dari peringatan pengobatan hingga persyaratan diet. Pencetakan barcode yang cepat dan akurat dapat langsung meningkatkan kualitas perawatan.

 

Fitur printer gelang masa kini untuk perawatan kesehatan

Ada perbedaan antara hanya memiliki sistem untuk mencetak gelang pasien dan memiliki perangkat printer termal modern. Berikut ini adalah beberapa kemampuan yang terdapat pada perangkat ini dan keuntungannya bagi para profesional kesehatan.

 

Faktor bentuk yang nyaman

Jika printer gelang termal rumah sakit memiliki bentuk yang ringkas, akan mudah untuk menempatkan perangkat itu di mana pun dibutuhkan. Tentu saja, suatu fasilitas kesehatan akan memiliki printer ini di bagian pendaftaran untuk memastikan setiap pasien yang datang segera dapat diidentifikasi dengan gelang. Staf juga dapat memasang printer itu di troli, memungkinkan mereka untuk mencetak gelang pengenal di sisi tempat tidur pasien. Baterai Lithium-ion yang bersifat opsional memungkinkan printer bisa beroperasi sambil berpindah-pindah tanpa harus disambungkan ke listrik. Efisiensi ini memungkinkan staf untuk membantu lebih banyak orang dalam waktu yang lebih singkat, karena mereka tidak perlu melakukan berjalan jauh untuk mencapai printer – selalu ada printer saat mereka sedang membutuhkannya.

 

Barcode untuk ditautkan dengan EMR

Meskipun gelang identifikasi pasien dapat berisi banyak informasi yang tercetak di permukaannya – terutama saat staf menggunakan printer dengan DPI yang tinggi – selalu ada lebih banyak data yang disimpan di EMR pasien. Untuk mengakses data tambahan dengan cepat dan efisien, dokter dapat memindai barcode pada gelang pasien. Printer termal modern mendukung berbagai jenis kode, termasuk barcode 1D dan 2D. Apa pun fasilitas Sistem Informasi Rumah Sakit yang aman yang digunakan untuk penyimpanan data mereka, pihak Rumah Sakit dapat menghubungkan informasi tersebut ke dunia nyata dengan mencetak barcode ke gelang pasien.

 

Informasi yang jelas dan mudah dibaca tentang pasien

Bahkan di fasilitas dengan alur kerja yang sangat digital, dokter harus dapat mengumpulkan informasi tentang pasien seketika itu juga dengan membaca gelang, tanpa harus memerlukan scanner. Untungnya, kualitas DPI yang tinggi, yang digunakan untuk mencetak barcode, juga digunakan untuk mencetak detail tertulis yang penting, seperti reaksi negatif terhadap obat. Bagian katering rumah sakit bisa mendapatkan keuntungan dari gelang pasien yang mencantumkan persyaratan diet, membantu mereka mencocokkan makanan dengan pasien untuk memastikan tidak ada kesalahan yang berpotensi terjadinya bahaya.

 

Konektivitas nirkabel dengan jaringan aman

Menghubungkan ponsel cerdas, tablet, atau komputer milik dokter dengan printer label termal harus dilakukan dengan cepat dan efisien untuk mencegah kemacetan dalam alur kerja pencetakan. Inilah sebabnya mengapa printer generasi terbaru hadir dengan opsi seperti Wi-Fi dan konektivitas Bluetooth untuk terhubung dengan jaringan rumah sakit dan menyediakan transfer data yang cepat. Untuk mencegah kemungkinan terjadinya kerugian keamanan dari konektivitas yang nyaman ini, perangkat ini telah dirancang untuk memenuhi standar keamanan yang ditentukan oleh Vendor Perangkat Lunak Independen (Independent Software Vendors) bidang kesehatan.

 

Kebutuhan akan peralatan yang disederhanakan

Bahan pencetakan termal yang dikonsumsi oleh printer gelang tidak harus menjadi suatu hal yang bisa merugikan bagi pengguna. Perangkat kekinian memiliki beberapa fitur yang dirancang untuk membuatnya cepat dan mudah digunakan, baik saat ditempatkan di meja penerimaan tamu atau dibawa kesana-kemari dengan troli di seluruh area fasilitas kesehatan. Printer yang bisa menampung gulungan besar pita pencetakan termal memerlukan penggantian yang lebih jarang, menghemat waktu pengguna dan membutuhkan waktu yang lebih sedikit untuk bolak-balik mengambil persediaan pita. Proses sesungguhnya dari penggantian gulungan pita juga cepat dan efisien saat printer memiliki fitur drop-in, memiliki desain tanpa spindel untuk menampung media baru.

 

Tugas ganda – gelang dan label

Di masa kini, rumah sakit membutuhkan printer pelabelan yang andal. Ini dapat disertakan pada beberapa bagian di fasilitas kesehatan, seperti laboratorium pengujian dan area penyimpanan peralatan. Memberi label dengan cepat dan mudah pada sampel atau aset memudahkan staf untuk melacak barang-barang ini di seluruh gedung. Materi yang dicetak pada label akan dengan cepat menjelaskan gambaran awal, sementara barcode akan memungkinkan alur kerja yang terdepan seperti manajemen inventaris secara digital. Saat bekerja dengan printer termal canggih masa kini, printer label dan gelang adalah perangkat yang sama, yang berfungsi secara efektif untuk mencetak keduanya.

 

Printer Gelang Tangan sebagai Bagian dari Penerapan MPS yang Komprehensif

Ketika rumah sakit dan fasilitas perawatan lainnya mengambil kesempatan untuk memperbarui perangkat keras dan perangkat lunak pencetakan mereka, mereka tidak harus menyelesaikan transformasi tersebut sedikit demi sedikit, juga tidak harus melakukannya sendiri. Dengan bantuan penawaran Layanan Cetak Terkelola (MPS) dari Brother, manajer TI pihak medis dapat menciptakan teknologi yang cocok dengan kebutuhan unik. Setiap departemen rumah sakit memiliki kebutuhan pencetakannya sendiri (its own unique printing needs), dan ketika strategi dari MPS menyatukan semua ini, manfaat yang dirasakan pada alur kerja bisa sangat mengesankan. Persyaratan kompleks yang terkait dengan pencetakan dalam pengaturan perawatan kesehatan, dimana keamanan data adalah yang terutama, berarti bahwa organisasi ini seharusnya hanya bekerja sama dengan penyedia yang berpengalaman dengan latar belakang di sektor tersebut. Produk perawatan kesehatan Brother telah dirancang dengan dikonsultasikan dengan pakar perangkat lunak klinis dan kompatibel dengan penerapan EMR, memastikan transfer data ke dan dari printer ini tidak menjadi peluang terjadinya kebocoran privasi data. Mengoperasikan lingkungan cetak yang dioptimalkan yang terhubung dengan Sistem Informasi Rumah Sakit berarti selalu mencetak informasi yang tepat yang diperlukan sebagai bagian dari alur kerja yang lancar dan efisien. Dokter dapat dengan cepat mencetak gelang untuk pasien mereka, membuat daftar informasi penting, dan memiliki barcode yang ditautkan langsung ke catatan pasien tersebut. Mereka dapat menyelesaikan proses ini baik saat di pendaftaran atau di kamar pasien, menggunakan jaringan yang ada untuk penggunaan yang semestinya dan efisien. Jika organisasi kesehatan Anda tidak mendapatkan hasil maksimal dari penerapan teknologinya, inilah saatnya untuk memeriksa tingkat kinerja Anda saat ini dan merencanakan peningkatan yang strategis. Prosesnya dimulai dengan penilaian cetak gratis (free print assessment) dan dapat menghasilkan efisiensi dan akurasi yang dioptimalkan. Di sektor di mana setiap detik dan setiap informasi yang jelas dan terkini dapat menyelamatkan nyawa pasien, peningkatan semacam itu mungkin sangat diperlukan.