Layaknya Saudara bagi Bumi: Bekerja Sama untuk Masa Depan yang Berkelanjutan

Category
Layaknya Saudara bagi Bumi: Bekerja Sama untuk Masa Depan yang Berkelanjutan

Sebagai pemegang teguh asas keberlanjutan, Brother Group bertekad untuk menggunakan sumber daya secara efektif dalam upaya menjaga ketahanan lingkungan. Ini adalah dasar untuk “Brother Earth”, komitmen berkelanjutan kami untuk mengurangi beban lingkungan dalam semua aspek pengembangan, perancangan, pembuatan, pengangkutan, dan daur ulang, dan untuk menanamkan teknologi sadar lingkungan terbaru dalam produk kami. Bentuk dedikasi ini dapat ditemukan dalam pengembangan dan implementasi inovasi, tidak hanya dalam teknologi mesin cetak, tetapi juga di seluruh pabrik manufaktur dan proses pengemasan kami, menghasilkan beberapa mesin printer paling ramah lingkungan yang pernah ada.

Efisiensi energi dengan sistem airflow yang lebih baik

Brother-Earth-1

Dalam hal rancangan untuk aspek keberlanjutan, kami menyadari bahwa solusi terbesar sering kali ditemukan dalam detail kecil. Oleh karena peningkatan kinerja mesin printer mengakibatkan lebih banyak panas dan dengan demikian, menambah lebih banyak energi, kami mengambil inisiatif tentang bagaimana melepaskan panas yang dihasilkan dari mesin printer berkinerja tinggi kami secara efektif dan mempertahankan suhu yang optimal. Dengan gambaran tersebut, teknisi kami telah beralih ke teknologi simulasi mutakhir untuk memprediksi sistem airflow pada tahap desain. Hal ini memungkinkan kami untuk membuat penyesuaian yang tepat dan memformulasi produk baru dengan efisiensi airflow yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Tidak hanya berarti bahwa mesin printer kami memerlukan lebih sedikit kipas pendingin untuk beroperasi, tetapi juga guna membantu meningkatkan keandalan dan umur produk karena suhu internal yang stabil.

Meringankan beban lingkungan melalui proses pengemasan

Brother-Earth-2

Produk Brother telah dikirim ke seluruh dunia dengan jarak hingga ribuan kilometer, kami memastikan bahwa produk kami dilindungi dengan baik hingga sampai ke tangan pelanggan kami. Mengingat desain kemasan tradisional berukuran besar dan tebal, membutuhkan lebih banyak bahan untuk proses produksi dan memakan volume ruang penyimpanan dan pengiriman yang lebih besar. Kami peduli terhadap kemasan kami agar lebih ramah lingkungan, dan kembali ke ide utama kami untuk membuat desain kemasan baru yang optimal, tidak hanya lebih ringan dan lebih kecil, tetapi juga lebih kuat dan lebih aman. Saat ini, Brother terus mengurangi ukuran kemasan untuk meningkatkan efisiensi transportasi dan meminimalkan beban lingkungan.

Tanggung jawab dalam pabrik kami

Brother-Earth-3

Tujuan Brother selalu sama: mengurangi emisi CO2 dengan tetap mempertahankan produktivitas maksimum. Untuk melihat efeknya, Anda tidak perlu melihat lebih jauh dari dalam fasilitas manufaktur kami di mana kami selalu berusaha untuk mengurangi penggunaan bahan dan energi untuk memenuhi standar lingkungan. Di salah satu pabrik kami di Xian China, kami menggunakan lampu atap yang ramah konsumsi listrik, dan dilengkapi dengan teknologi pintar untuk mematikan lampu secara otomatis ketika sinar matahari terdeteksi.  Di Filipina, kami melengkapi pabrik kami dengan 100% lampu LED untuk mengurangi jumlah lampu yang digunakan hingga 40%. Hal ini membuat pabrik tersebut diakui sebagai salah satu pabrik produksi hemat energi tertinggi milik Brother Group. Setiap tahunnya, semakin banyak aktivitas serupa yang diterapkan di seluruh pabrik produksi Brother di seluruh dunia, karena kami tahu bahwa perjalanan menuju keberlanjutan adalah upaya yang tidak mengenal akhir.

Menuju Zero Standby Power

Brother-Earth-4

Meskipun sebagian besar perangkat seperti televisi, oven, microwave, dan tentunya, mesin printer Anda dilengkapi dengan “Mode Siaga”, daya yang dikonsumsi dalam keadaan itu dapat menjadi signifikan ketika Anda membiarkan mesin printer Anda dalam keadaan menyala 24 jam sehari non-stop. Tujuan Brother adalah membuat daya Mode Siaga mendekati nol dengan teknologi siaga energi rendah kami yang dikenal sebagai “Siaga Hijau”. Teknologi ini mengurangi konsumsi listrik karena jumlah kali pengisian kapasitor berkurang, dan waktu pelepasan yang lebih lama yang berarti daya siaga dapat dipertahankan mendekati nol. Sejak peluncurannya, Siaga Hijau telah dikembangkan lebih lanjut, mencapai konsumsi daya hanya 0,002% dibandingkan dengan catu daya standar berkapasitas rendah. Kami percaya bahwa konsumsi daya yang lebih rendah adalah mungkin, dan kami akan terus berupaya mewujudkan impian kami tentang Zero Standby Power menjadi kenyataan.

Ini hanyalah beberapa contoh dari banyak langkah yang diambil Brother untuk menciptakan dunia yang lebih cerah dan berkelanjutan agar generasi masa depan kita dapat menikmatinya kelak. Untuk menjelajahi upaya berkelanjutan kami, pelajari lebih lanjut di sini.