Sweater Monogram DIY

Sweater Monogram DIY

Ubah sweater polos menjadi lebih bergaya dengan mesin bordir. Dari monogram hingga desain yang menyenangkan, Anda dapat menjadikan isi lemari pakaian Anda lebih menyenangkan untuk diri Anda sendiri maupun orang lain. Sweater monogram DIY ini dapat menjadi hadiah yang bagus untuk keluarga dan teman! Lihat tutorial di bawah ini tentang cara menyulam sweater dengan mesin bordir Brother Anda.

Bahan-bahan:

Sweater Monogram DIY FINAL-TWO

Langkah 1

Selalu cuci pakaian Anda terlebih dahulu sebelum menyulam.

Letakkan sweater dan tandai bagian yang ingin Anda monogram dengan alat penanda untuk kain. Sebaiknya Anda mencetak template atau membuat jahitan sampel untuk menentukan penempatan pilihan Anda. Secara tradisional, monogram disulam 6.5″ – 7″ di jahitan bahu kiri.  Namun, saya melakukan satu di jahitan bahu kanan yang ternyata hasilnya bagus! Saya juga suka menempatkan monogram di bagian tengah depan (biasanya 3” ke bawah dari garis leher tengah).

Sweater Monogram DIY STEP-ONE

Setelah Anda menemukan lokasi yang Anda inginkan, tandai lokasi tengah, vertikal, dan horizontal (buat persegi panjang). Saya suka membuat pola silang dan memusatkan desain di tengah silang di mana garis-garisnya berpotongan. Tandai bagian yang Anda ingini.

Langkah 2

Balik ke luar.

Sweater Monogram DIY STEP-TWO

Gunakan stabilizer potongan yang akan menutupi area bordir dan ukuran lingkaran. Semprot dengan perekat temporer lalu tekan ke area yang akan dibordir. Saya menggunakan stabilizer potongan pada sweater karena sering dipakai dan dicuci. Ini akan membantu sulaman bertahan lama dibandingkan dengan stabilisator lainnya.

Langkah 3

Balik sisi kanan ke luar.

Sweater Monogram DIY STEP-THREE

Tempatkan lingkaran luar di dalam sweater dan letakkan lingkaran dalam di atas, pastikan desainnya berada di tengah lingkaran.

Langkah 4

Sweater Monogram DIY STEP-FIVE

Gulingkan bahan berlebih ke arah lingkaran luar dan menjauh dari area lingkaran. Anda dapat menggunakan klip untuk menjaga bahan berlebih tetap di tempatnya (saya menggunakan jepit rambut, tip bordir yang saya dapatkan dari seorang teman).

Sweater Monogram DIY STEP-SIX

Langkah 5

Sweater Monogram DIY STEP-SEVEN

Buat monogram Anda. Anda dapat membuatnya sendiri atau menggunakan yang sudah ada dari Mesin Brother. Saya menggunakan monogram lingkaran ini dan Desain Gratis Brother bulan ini yang dibagikan Joanne di blog penghangat tangan miliknya. Desain saya berukuran sekitar 3 3 “.  Anda dapat menggunakan perangkat lunak untuk membuat desain dan tulisan Anda, atau hanya dengan menyatukannya di Layar Sentuh Brother. Saya memiliki Brother PE800, yang memudahkan saya dalam menambah dan mengedit desain secara langsung di layar.

Langkah 6

Menyulam!

Sweater Monogram DIY STEP-EIGHT

Setelah sulaman Anda selesai, balik bagian yang salah dan potong penstabilnya. Saya biasanya memotongnya sekitar ¼ ‘dari desain. Seiring waktu dan setelah beberapa kali pencucian, penstabil akan melunak.

Contoh lain/tema Valentine (gambar opsional)

Saya harap ini menginspirasi Anda untuk mencoba bordir pada pakaian Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk mengolah kaus lama, sweater, dan jaket denim lama. Berikut ini adalah beberapa contoh lainnya.

Sweater Monogram DIY OTHER-ONE
Sweater Monogram DIY OTHER-TWO

This article has been republished from Brother Sews USA.
The original article can be seen here: http://blog.brothersews.com/embroidery/diy-monogrammed-sweatshirts/