Cara Menyiapkan Ruang Kantor Di Rumah Anda

Cara Menyiapkan Ruang Kantor Di Rumah Anda

Apakah Anda sedang menyiapkan ruang kantor rumah Anda dan membutuhkan bantuan untuk menentukan apa yang paling penting untuk home office?

Ingin memilih printer all-in-one terbaik untuk pemindaian, penyalinan, dan pencetakan untuk mengisi daya kantor rumah Anda?

Dengan begitu banyak hal yang perlu dipertimbangkan, memilih perlengkapan kantor yang tepat untuk pertunjukan work-from-home bisa membuat Anda stres. Apakah Anda ingin mendirikan kantor rumah Anda dari awal atau mencari beberapa inspirasi untuk membantu Anda memulai, kami di sini ada untuk membantu!

Dalam artikel ini, kami memberi Anda inspirasi tentang bagaimana Anda dapat mengatur ruang kantor rumah Anda untuk memaksimalkan produktivitas dan efisiensi Anda. Ini termasuk barang-barang paling penting yang Anda butuhkan untuk kantor pusat, bersama dengan opsi printer laser multifungsi kantor rumah terbaik yang tersedia di pasar.

Cara Mengatur Ruang Kerja  yang Efisien dari Rumah

Kantor rumah yang efisien idealnya harus menjadi ruang terpisah di rumah Anda yang jauh dari kamar tidur Anda. Ini bisa menjadi ruang belajar kecil atau sudut ruang tamu Anda.

Berikut adalah beberapa item penting Work-From-Home (WFH) untuk diinvestasikan yang dapat bertahan selama jangka panjang.

ruang kantor rumah yang terang benderang

Meja Ergonomis

Apakah Anda menghabiskan berjam-jam di meja Anda menghadap layar komputer? Jika demikian, meja yang dirancang secara ergonomis mungkin adalah teman baru Anda.

Dengan banyak pilihan meja yang dapat disesuaikan di pasar, Anda benar-benar dimanjakan dengan pilihan.

Pro-tip: Bagaimana Anda tahu apakah meja Anda berada di ketinggian yang benar? Periksa apakah lengan Bawah Anda sejajar dengan tanah dan pergelangan tangan Anda tidak bengkok saat Anda mengetik pada keyboard atau menggunakan mouse.

Backrest atau Kursi yang Nyaman

Kursi kerja yang nyaman adalah salah satu elemen paling penting dari kantor mana pun. Kursi kerja yang baik yang menyediakan dukungan lumbar yang cukup dapat mencegah sakit punggung dan nyeri leher dalam jangka panjang. 

Jadi luangkan waktu Anda untuk berbelanja untuk yang baik, dan jika memungkinkan, uji kursi sebelum melakukan pembelian.

Jaringan Wi-Fi

Anda tahu perasaan itu ketika Anda memiliki panggilan video penting dan Wi-Fi Anda tiba tiba lambat atau mati?

Skenario yang ditunggangi kecemasan ini dapat dengan mudah dihindari dengan penguat sinyal Wi-Fi. Tergantung pada seberapa kuat koneksi yang Anda butuhkan dan seberapa jauh ruang kerja Anda dari router yang ada, harga biasanya terjangkau untuk booster Wi-Fi dasar dengan kisaran terbatas.

Pencetak Label

Hal terakhir yang Anda inginkan adalah hal-hal untuk menjadi berantakan dan tidak teratur di kantor rumah Anda. Berinvestasi dalam printer label yang baik dapat membantu Anda menjaga ruang kerja Anda tetap rapi dan teratur – dengan semua dokumen, file, dan alat tulis Anda di tempat yang sah.

Printer Multifungsi Home Office mana yang Harus Dipilih?

Memilih printer laser all-in-one yang tepat atau printer inkjet multifungsi untuk kantor rumah Anda benar-benar tergantung pada volume cetak yang Diharapkan dan jenis dokumen yang perlu Anda cetak.

Beberapa bisnis hanya memerlukan pencetakan hitam-putih sementara yang lain perlu mencetak grafik dan laporan bisnis terperinci dalam warna. Profesional kreatif seperti fotografer, desainer, dan seniman yang bekerja dari rumah bahkan mungkin perlu mencetak foto dan  poster berkualitas tinggi.

Printer Inkjet vs Laser — Mana yang Lebih Baik untuk Home Office Anda?

Apa perbedaan antara printer laser dan printer inkjet?

Mari kita bandingkan printer laser dan inkjet untuk melihat mana yang mungkin paling cocok untuk pengaturan kantor rumah Anda:

·  Printer laser menawarkan kecepatan cetak yang cepat

·  Printer laser menghasilkan kualitas teks yang tajam

·  Printer laser lebih cocok untuk pencetakan volume tinggi

·  Printer inkjet sering memberikan warna yang lebih cerah

·  Printer inkjet biasanya terjangkau

·  Printer inkjet biasanya ringkas

Sekarang setelah Anda mempelajari perbedaan antara printer laser dan inkjet, langkah Anda berikutnya adalah memilih printer terbaik untuk kantor rumah Anda. Sekarang setelah Anda mempelajari perbedaan antara printer laser dan inkjet, langkah Anda berikutnya adalah memilih printer terbaik untuk kantor rumah Anda. (Atau, Anda juga dapat memilih untuk membaca lebih lanjut tentang perbedaan antara printer laser dan printer inkjet.)

Printer Laser Kantor Rumah All-in-One Terbaik

Printer laser multifungsi saudara DCP-L2700DW

Contoh utama printer laser all-in-one yang sangat efektif adalah Printer Laser Brother DCP-L2700DW. Ini adalah printer menengah utama untuk rumah atau kantor kecil Anda. Dengan kecepatan cetak 30 halaman per menit (ppm) yang cepat, Anda akan dapat menerima dokumen dalam sekejap. Ini juga memiliki pencetakan 2 sisi otomatis yang ramah lingkungan dan membantu Anda untuk menyimpan kertas.

Dengan kemampuan pemindaian, penyalinan, dan faks, Anda mungkin mengharapkan jejak kaki yang agak rumit, tetapi Anda akan terkejut – 4-in-1 ini sebenarnya  sangat ringkas dan tidak memakan lebih banyak ruang daripada printer biasa Anda.

Dengan kemampuan nirkabel, Anda dapat dengan mudah terhubung ke printer melalui jaringan Wi-Fi Anda. Anda juga dapat menggunakan aplikasi seperti AirPrint,  Mopria,serta Brother  iPrint&Scan.  

Pilihan populer lainnya adalah Printer Laser Brother DCP-L3551CDW  – printer hemat biaya dan andal yang sempurna untuk kantor rumah kecil. Printer monokrom dan warna cepat  ini mengeluarkan halaman yang menakjubkan dengan kecepatan hingga 18ppm. Ini juga dilengkapi konektivitas nirkabel dan pencetakan dupleks otomatis untuk dokumen dua sisi yang ramah lingkungan dan profesional.

Printer Inkjet Multifungsi Home Office Terbaik

Printer Inkjet juga memiliki seperangkat keunggulan tersendiri. Mereka biasanya menawarkan:

  • Warna cerah untuk cetakan foto
  • Investasi di muka rendah dan biaya operasional
  • Ukuran ringkas
Printer inkjet multifungsi Brother DCP-T520W

Contoh yang baik dari printer inkjet all-in-one berkualitas tinggi adalah Printer Ink Tank Brother DCP-T520W. Dibangun untuk pencetakan volume tinggi, DCP-T520W  mampu  mencetak, menyalin, dan memindai, dan dapat mencetak hingga 7.500 halaman berwarna hitam dan 5.000 halaman, semuanya dengan biaya per cetak rendah. Selain itu, ia mendukung berbagai ukuran dan bobot kertas, sehingga mencetak pekerjaan cetak yang berbeda sekarang mudah.