Fungsi Stiker Untuk Strategi Bisnis

Category
Fungsi Stiker Untuk Strategi Bisnis

Apapun yang dilakukan di dalam dunia bisnis tidak dapat dilepaskan dari branding.  Karena branding merupakan suatu usaha yang dilakukan oleh para pelaku bisnis untuk menciptakan sebuah brand atau merk. Agar merk yang Anda lakukan bisa berjalan dengan baik, ada banyak cara dan media yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan media promosi tempel yang begitu powerful yaitu, stiker. 

Kenapa stiker dapat digunakan untuk branding bisnis?

Sebelumnya, mari kita ketahui pengertian dari stiker dulu. Stiker merupakan media yang dapat memberikan identitas tertentu pada merek bisnis Anda agar para konsumen mudah mengenali dan merasa tertarik dengan produk Anda. Sehingga, mereka dapat menggunakannya secara berkesinambungan. Stiker memiliki fleksibilitas dalam penerapannya. Dapat ditempel pada kemasan dan label produk Anda, sedangkan ukurannya tidak terbatas, tergantung Anda selaku pemilik bisnis yang menginginkannya.

Lalu, apakah stiker masih relevan digunakan pada era digital seperti ini? Selama kegiatan promosi dan pemasaran masih ada, tentu stiker masih relevan sebagai salah satu medianya. Supaya Anda mengetahui fungsi dari stiker dalam dunia pemasaran secara detail, berikut ini adalah manfaat dari stiker yang dapat Anda ketahui:

1. Media Informasi

Stiker merupakan media yang dapat memberikan informasi tambahan untuk pelanggan tentang produk Anda. Menambahkan informasi utama produk di stiker, memungkinkan dapat meningkatkan penjualan Anda. Anda pun bisa menambahkan informasi seperti kontak, layanan, jenis-jenis produk, dan lainnya pada stiker. Hal ini tentu dapat meningkatkan daya tarik produk. Stiker juga bisa menjangkau pelanggan baru dan memperbesar kemungkinan pelanggan akan membeli produk secara berulang.

Untuk mendukung binis Anda ketika menggunakan media stiker, Brother menghadirkan beberapa jenis printer untuk cetak stiker terbaik yang dapat digunakan untuk segala keperluan seperti, PT-P300BT dan PT-P710BT. Dengan hasil cetak berkualitas tinggi, printer untuk cetak stiker ini memiliki fitur andalan seperti dapat mendesain dan mencetak dengan mudah dari perangkat selular Anda, tahan lama dan tidak membekas serta anti air. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat membantu Anda menjadi lebih kreatif.

2. Media Promosi 

Dengan menggunakan stiker, biaya operasional menjadi lebih murah jika dibandingkan dengan biaya di media promosi lainnya. Apabila produk Anda memiliki stiker yang desainnya menarik, biasanya pelanggan akan menempelkan stiker produk Anda di tempat yang mereka inginkan. Hal ini bisa meperluas pasar dari produkmu tanpa harus mengeluarkan biaya promosi tambahan. Stiker adalah media promosi yang tahan lama. oleh sebab itu penting untuk mencetak stiker dengan bahan yang berkualitas. Apalagi jika Anda menggunakan printer cetak stiker dari Brother yang telah dirancang untuk efisiensi dan produktivitas maksimum untuk bisnis yang sedang Anda jalankan.

3. Call to Action

Call to action (CTA) merupakan kata-kata atau kalimat yang dapat memancing seseorang untuk membeli atau menggunakan produk bisnis yang sedang Anda pasarkan. Pada stiker yang produk Anda, sangat memungkinkan menambahkan kalimat yang mengandung CTA seperti, “BUY 1 GET 1”, “Diskon 50%”. Dengan menambahkan kata-kata tersebut pada stiker yang ditempelkan pada kemasan produk, maka akan sangat efektif untuk dijadikan media promosi.

Fungsi stiker dalam dunia promo pemasaran atau marketing masih sangat penting digunakan dalam memperkenalkan bisnis Anda berupa produk atau jasa kepada para calon pelanggan atau konsumen. Selama Anda menggunakan produk yang mendukung untuk mengefisiensikan biaya operasional bisnis Anda seperti printer cetak stiker produk Anda, tentu semakin baik dan sukses peforma branding Anda.