Mencetak Foto Dari Ponsel Anda Dengan Printer Portabel

Mencetak Foto Dari  Ponsel Anda Dengan Printer Portabel

Mencari Printer Foto yang Bagus? Kami Punya Rekomendasi!

Bayangkan hal ini – Anda telah mengambil banyak foto anak-anak Anda, rumah keluarga Anda, dan bahkan dua kucing Anda. Anda telah membagikannya di media sosial, dan kadang-kadang, bisa menghidupkan kembali momen-momen istimewa itu saat Anda menggulir kenangan yang berasal dari ponsel cerdas Anda.

Tidak menyenangkan memegang sidik jari fisik foto-foto berharga di tanganmu? Atau untuk membingkai hasil foto tak ternilai Anda untuk digantung di dinding kosong di lorong?

Di Internet saat ini, smartphone, dan era wireless, membuat cetakan foto fisik dapat dicetak semudah menjentikkan jari Anda. Anda dapat mengirim foto langsung ke printer rumah Anda (tidak perlu komputer atau kabel), atau lebih baik lagi, mencetak foto pada printer portabel dengan beberapa ketukan di ponsel Anda.

Berpikir untuk berinvestasi dalam printer foto portabel? Printer foto di Indonesia hadir dalam segala bentuk, ukuran, dan spesifikasi. Bagaimana Anda membeli printer foto yang tepat untuk rumah atau kantor Anda? Jenis tinta apa yang perlu Anda pertimbangkan? Lebih penting lagi, fitur apa yang harus Anda pertimbangkan?

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari semua tentang berbagai jenis printer portabel yang ramah foto, cara memilih printer portabel, serta berbagai printer yang cukup kecil dan ringan untuk mudah diangkut namun cukup kuat untuk menangani kebutuhan pencetakan sehari-hari Anda.

Tipe Pencetak Portabel

Printer portabel hadir dalam tiga jenis utama:

  1. Printer Inkjet: Ini adalah printer portabel yang paling umum,  dan umumnya digunakan untuk pencetakan foto rumah dan dokumen berbasis gambar lainnya.
  2. Printer dye-sublimation: Sementara printer dye-sublimation dalam pengaturan komersial cenderung lebih besar dalam jejak kaki, ada printer semacam itu yangdirancang untukportabilitas dan reproduksi fotografi yang akurat.
  3. Printer Foto Saku: Ini khusus dibuat untuk mencetak foto, dan sering dibawa-bawa untuk acara seperti pernikahan, pesta, dan acara lain di mana foto “instan”  diperlukan.

Jika Anda perlu mencetak dokumen serta foto, printer inkjet kemungkinan akan menjadi pilihan terbaik Anda.

Printer sublimasi pewarna, di sisi lain, adalah printer yang lebih khusus. Digunakan untuk menghasilkan cetakan foto berkualitas tinggi, mereka ideal untuk fotografer profesional. Kelemahannya adalah bahwa printer tersebut mahal dan tidak cocok untuk mencetak dokumen teks.

Sementara itu, printer foto saku lebih cocok untuk penggunaan sekali pakai – printer tersebut tidak dapat menangani berbagai pekerjaan pencetakan.

Sekarang ukuran bisa menyesatkan – Anda mungkin berpikir bahwa semakin kecil printer, semakin terkangkau harganya. Ini tidak terjadi. Sebaliknya, printer portabel yang memiliki jejak kaki yang sangat kecil mungkin berharga lebih dari printer multifungsi yanglebih besar.

Printer ink tank Brother DCP-T520W

Brother DCP-T520W adalah salah satu printer tangki tinta paling populer di Brother, yang cocok untuk mencetak foto berkualitas tinggi dan jangka panjang, sekaligus mampu menangani pekerjaan pencetakan dokumen.

Printer ink tank isi ulang ini memiliki penutup transparan yang memungkinkan akses depan yang mudah ke ink tank yang disematkan,   dan menangani berbagai pekerjaan cetak dengan cepat dan efisien. Dengan kecepatan cetak dokumen hingga 17/9,5 inci per menit (ipm), printer yang bagus ini akan memberdayakan Anda untuk mencetak lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat. Ini juga bekerja dengan botol Tinta High Yield, yang dapat mencetak hingga 7.500 halaman dalam warna hitam dan 5.000 halaman!

Bagaimana Cara Kerja Pencetakan Portabel?

Sebagian besar printer portabel di pasar saat ini dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi dan Bluetooth untuk memungkinkan komunikasi yang mulus dengan laptop, smartphone, atau tablet Anda.

Beberapa di antaranya juga bertenaga baterai, yang memungkinkan lebih banyak kebebasan dalam mencetak dokumen, foto, dan bahan lainnya saat Anda bepergian.

Singkatnya, pencetakan seluler portabel tidak lagi mengharuskan Anda untuk membawa kabel printer berat untuk terhubung dari perangkat Anda ke printer. Sungguh melegakan!

Apa yang  Harus Dipertimbangkan dalam Printer Portabel

Di bagian ini, Anda akan mempelajari semua tentang fitur dan fungsi utama printer portabel, serta apa yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli printer foto portabel.

Ukuran/Portabilitas Pencetak Portabel

Portabilitas adalah salah satu tors fac pengambilankeputusan terbesar saat memilih printer portabel. Meskipun mungkin lebih mudah dibawa, printer yang lebih kecil biasanya menghasilkan trade-off dalam kualitas cetak. Oleh karena itu,  Anda harus  menyeimbangkan kebutuhan akan transportasi yang mudah dengan output kualitas cetak ideal Anda.

Meskipun opsi printer berukuran kecil berukuran tockememang ada, Anda akan mengalami beberapa keterbatasan dalam ukuran cetak Anda. Dalam jangka panjang, Anda mungkin mendapatkan lebih banyak bang untuk uang Anda dengan berinvestasi dalam printer meja ringkas yang dapat menangani pencetakan dokumen sambil mencetak foto tinggi-quality secara konsisten.

Resolusi Cetak Pencetak Portabel

Sebagian besar printer foto — baik itu inkjet, sublimasi-pewarna, atau berukuran saku – menawarkan resolusi yang baik, memberikan cetakan berkualitas lebih baik relatif terhadap printer tradisional. Printer foto dengan resolusi 1.200 x 3.600 dpi atau bahkan lebih tinggi sudah cukup untuk foto dan gambar yang tampak tajam.

Kartrid Tinta vs. Tinta

Pertimbangan penting lainnya adalah jenis kartrid atau tinta yang digunakan.

Saat ini, sebagian besar printer menggunakan Zero Ink (atau singkatnya Zink), yang melibatkan pewarna tertanam di kertas foto itu sendiri. Zink menghemat uang dalam jangka panjang tetapi memiliki trade-off dalam resolusi cetak atau kemampuan untuk mereproduksi warna hitam yang kaya.

Printer inkjet tradisional, di sisi lain, memotret titik-titik tinta mikroskopis untuk menghasilkan gambar atau halaman yang dicetak. Hanya tinta yang diperlukan untuk gambar tdia yang digunakan, dan sisa tinta di kartrid dapat digunakan untuk cetakan berikutnya.

Untuk printer Brother yang bekerja dengan botol tinta hasil ultra tinggi,Anda dapat menikmati pencetakan hingga 7.500 halaman dalam warna hitam dan 5.000 halaman pada 1 botol tinta!

Printer sublimasi pewarna bekerja dengan memanaskan pita khusus yang berisi tinta padat. Tinta sublimates (menjadi gas tanpa mencair terlebih dahulu), meletakkan berbagai jumlah dari tiga warna utama ke kertas. Gas kemudian memantapkan pada halaman,merajuk dalam gambar penuh warna.

Proses sublimasi pewarna cenderung menghasilkan efisiensi yang lebih rendah dalam hal tinta: printer hanya mentransfer sebagian panel warna pita ke halaman. Tinta yang tersisa di panel tidak dapat digunakan kembali.

ibu dan anak melihat album foto

Kertas yang digunakan dalam Pencetakan Portabel

Printer Inkjet bekerja dengan kertas mesin fotokopi, amplop, label, dan bentuk media kantor lainnya. Mereka menawarkan fleksibilitas yang lebih besar karena printer inkjet dapat mengakomodasi kertas khusus dengan finishing matte atau glossy untuk pencetakan foto.

Printer sublimasi pewarna, di sisi lain, membutuhkan kertas  yang dilapisi  khusus. Selain kartu pos dan cetakan foto, printer sublimasi pewarna juga dapat digunakan untuk mencetak barang-barang baru seperti kaos dan tas tote. Semua ini baik-baik saja dan berdingin di  awal  tetapi biaya pencetakan Anda dapat kapur cukup mudah.

Kecepatan Cetak Pencetak Portabel

Jika Anda memerlukan pencetakan volume tinggi, cari kecepatan cetak yang lebih pendek dari 10-15 detik per cetakan saat Anda memilih printer portabel Anda.

Semakin lama waktu cetak, semakin lambat alur kerja Anda.

Konektivitas Wireless atau Seluler

Ada beberapa cara untuk menyambungkan ke pencetak. Beberapa printer menawarkan koneksi langsung ke komputer, laptop, atau perangkat seluler Anda menggunakan port USB, sekaligus mendukung Bluetooth atau Wi-Fi.

Sebagian besar printer juga akan support baik perangkat Android maupun iOS. Ingatlah untuk mempertimbangkan perangkat yang akan Anda gunakan dengan printer portabel Anda,  dan periksa kembali kompatibilitas sebelum melakukan pembelian.

Harga Pencetak Portabel

Berapa biaya printer portabel?  Yah, itu bervariasi. Sebagian besar printer portabel dihargai antara S$ 130-S $ 300. Ingatlah bahwa harga ini hanya mencakup printer dan putaran awal  tinta, dan tidak termasuk biaya bahan habis pakai seperti kertas (ataumedia other) dan tinta, serta konsumsi daya mereka.

Pastikan untuk memasukkan biaya jangka panjang dari bahan habis pakai ini dalam pertimbangan anggaran Anda.

Cara Mencetak Foto Dari  Ponsel Anda

Ada berbagai cara untuk mencetak foto langsung dari ponsel.

AirPrint Apple

Bagi pengguna iPhone, Apple Airprint  adalah cara termudah dan paling bebas repot untuk mencetak dari perangkat Anda ke printer wireless apa pun yang ada di jaringan wireless yang sama. Anda bahkan tidak perlu  mengunduh dan menginstal perangkat lunak (driver) tambahan. 

Berikut adalah panduan langkah demi langkah:

  1. Pastikan ponsel dan pencetak Anda berada di jaringan Wi-Fi yang sama
  2. Membuka aplikasi Foto atau Galeri
  3. Pilih foto yang ingin Anda cetak dan ketuk ikon Bagikan 
  4. Scoll ke bawah opsi dan pilih ‘Cetak’
  5. Ketuk Pilih Pencetak
  6. Pilih pencetak Anda dari daftar
  7. Ubah ukuran kertas, jika perlu, tentukan jumlah salinan), dan kirim pekerjaan cetak Anda mati!

Pembuat printer utama—seperti Brother,—mencakup perangkat iOS dan kompatibel dengan  AirPrint.

Untuk pengguna Android, Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi wireless untuk pencetakan langsung dari sebagian besar vendor printer. Ada juga aplikasi pencetakan, seperti Mopria  Print, yang dapat Anda unduhdan gunakan.

Saudara iPrint&Scan

Baik Anda tim iOS atau tim Android, aplikasi iPrint&Scan   Brother  memungkinkan Anda untuk mencetak atau memindai dengan mudah dari ponsel cerdas, tablet, atau notebook Anda – tanpa keterbelakan-repot kabel.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti pengeditan dokumen, faks, dan pembaruan status mesin. 

iPrint &Scan juga kompatibel dengan  AirPrint,  Mopria,dan Windows MobilePrint.

kesimpulan

Sekarang Anda tahu cara memilih printer foto, dan berkenalan dengan hal-hal penting utama yang membuat printer foto portabel yang baik, apa pilihan Anda?

Printer foto saku untuk momen menyenangkan dan spontan atau printer inkjet desktop praktis yang dapat memenuhi kebutuhan pencetakan Anda yang lain serta mengeluarkan foto berkualitas baik lebahlebah anda bahkan dapat mengatakan “Cheese”?

Beri tahu kami mana yang Anda sukai!