Cara Menemukan Printer Paling Terjangkau Sesuai Kebutuhan Anda

Cara Menemukan Printer Paling Terjangkau Sesuai Kebutuhan Anda

Cara Memilih Printer Terjangkau yang Paling Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Ketika mengunjungi pengecer elektronik mana pun, pasti Anda akan mudah kehilangan diri Anda di lautan printer. Ada printer inkjet, printer laser, printer foto kecil, printer berukuran industri hingga printer multifungsi all-in-one.

Dan jangan lupa tentang rentang harga printer yang luas – dari sedikit lebih dari ratusan hingga jutaan rupiah

Di mana Anda mulai mencari printer yang tepat untuk rumah, kantor, atau outlet ritel Anda?

Pada artikel ini, kami memecah berbagai fitur dan fungsi printer untuk membantu Anda menemukan printer terbaik dengan harga yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan unik Anda.

Mengapa Anda Membutuhkan Printer yang Terjangkau

Mendapatkan printer bukan hanya biaya satu kali. Seiring waktu, ada biaya tambahan yang terlibat karena Anda perlu secara rutin merawat dan mengisi printer Anda dengan bahan habis pakai yang berbeda seperti kertas, tinta atau toner, serta listrik. Dengan demikian, Anda harus mempertimbangkan total biaya seumur hidup Anda ketika menghitung berapa banyak yang perlu Anda belanjakan untuk printeran.

Berikut adalah beberapa tips yang perlu dipertimbangkan ketika mencari printer yang terjangkau.

Biaya Printer – Pertimbangan Jangka Panjang

Adalah bijaksana untuk mempertimbangkan biaya operasional printer, terutama ketika kebutuhan printeran Anda meningkat untuk bekerja atau untuk sekolah.

Berikut adalah dua jenis biaya yang dapat bertambah selama masa pakai printer.

  1. Harga Tinta Printer atau Toner

Tinta printer atau toner kemungkinan akan menjadi biaya operasional tertinggi sepanjang siklus hidup printer Anda. Sebagian besar dari kita akan berasumsi bahwa kartrid tinta cukup murah untuk printer inkjet murah, tetapi ini mungkin tidak selalu terjadi.

Hal pertama yang harus pertimbangkan adalah jenis printer apa yang Anda butuhkan – hitam dan putih (monokrom) atau printeran warna? Tinta warna atau kartrid toner harganya lebih mahal daripada tinta hitam atau kartrid toner.

  1. Biaya Printeran Kertas

Berbagai jenis kertas cetak memiliki biaya yang berbeda. Mencetak dokumen biasa tidak terlalu berpengaruh banyak ke dalam biaya keseluruhan, tetapi jika Anda perlu mencetak pada kertas khusus, seperti foto atau karya seni, biaya kertas mungkin naik.

Pelajar berdiskusi

Apa Jenis Printer Yang Anda Butuhkan

Pelajar dan profesional yang bekerja memiliki kebutuhan printeran yang tidak sedikit. Memahami kebutuhan printeran Anda akan membantu Anda memutuskan printer mana yang terbaik untuk pelajar, kantor atau rumah.

Printer Laser atau Inkjet

Printer sekarang menawarkan banyak fitur dan fungsi yang berbeda.

Pertama, Anda harus memutuskan apakah Anda memerlukan printer inkjet atau laser. Printer inkjet kompak dan serbaguna, mampu mencetak dokumen, bagus untuk printeran gambar warna dan menghasilkan foto berkualitas tinggi. Mereka sering menampilkan kemampuan all-in-one dengan fungsi print, scan, dan faks.

Printer laser menghasilkan teks yang tajam dan bersih, sempurna jika Anda perlu mencetak sebagian besar dokumen dengan teks. Printer laser juga lebih siap untuk menangani printeran volume tinggi.

Fungsi Tunggal atau Printer Multifungsi

Apakah Anda hanya perlu mencetak atau apakah Anda juga perlu membuat salinan, pemindaian, dan faks? Printer biasa atau dasar hanya memiliki satu fungsi, yaitu untuk mencetak. Printer All-in-One lebih lanjut menyediakan kemampuan scan , faks, dan fotokopi. Jika Anda memerlukan fitur tambahan ini, printer multi-fungsi lebih murah daripada mendapatkan perangkat terpisah.

Memilih Printer untuk Pelajar

Jika Anda seorang pelajar atau Anda memiliki anak-anak sekolah di rumah Anda, kebutuhan printeran Anda cukup mudah-tugas sekolah, proyek, dan laporan, dengan sebagian besar teks dan grafik warna sesekali, grafik, atau foto.

Pelajar yang mempersiapkan studi kasus yang panjang, inispuran, atau esai mungkin memerlukan printer yang kokoh untuk memberikan printeran tugas berat.

Memilih Printer untuk Kantor

Sementara kita bergerak menuju lingkungan kerja yang lebih paperless, pasti ada situasi di mana bahan cetak masih diperlukan. Bisa jadi laporan penjualan atau laporan analitik, yang mungkin melibatkan grafik warna pada statistik, atau dalam beberapa kasus, dek presentasi.

Setelah promosi penjualan, Anda mungkin ingin meninggalkan salinan proposal Anda di tangan klien potensial. Cetakan ini kemungkinan memerlukan printeran warna berkualitas tinggi untuk memberikan gambar yang tajam dan tajam.

Di luar itu, fotokopi dan pemindaian adalah dua fungsi yang digunakan dengan baik di kantor, dan memiliki mesin satu atap yang melayani berbagai kebutuhan adalah aset bagi kantor mana pun.

Memilih Printer untuk Rumah Anda

Kebutuhan printeran di rumah mungkin berbeda dari yang ada di sekolah atau kantor, kecuali jika Anda belajar atau bekerja dari rumah.

Printeran rumah bisa menjadi jauh lebih menyenangkan, seperti mencetak foto dari staycation Anda baru-baru ini untuk menghasilkan album foto liburan keluarga yang menyenangkan. Atau

Anda mungkin ingin memulai proyek scrapbook, di mana Anda perlu mencetak gambar untuk menghias scrapbook Anda.

Cukuplah untuk mengatakan, jika Anda seorang pelajar yang murni mencetak sejumlah besar teks hitam dan putih, printer laser mungkin printer yang cocok untuk Anda.

Jika Anda memerlukan printer untuk bekerja dan membutuhkan grafis berat untuk presentasi, baik laser warna dan printer inkjet cocok untuk Anda

Membutuhkan sedikit keduanya untuk rumah Anda? Anda harus mendapatkan printer yang memberikan yang terbaik dari kedua dunia.

Mencetak dokumen bisnis

Cara Berbagi Printer dengan Beberapa Pengguna

Berbagi printer dengan beberapa pengguna biasanya terlihat di rumah atau di tempat kerja Anda. Ini juga salah satu cara terbaik untuk menurunkan biaya sambil tetap memungkinkan semua orang mengakses fasilitas printer. Berbagi printer dengan komputer dan laptop yang berbeda dulunya adalah proses yang rumit — berkat printer akses nirkabel dan jarak jauh, hari-hari menghubungkan kabel printer yang berat dan jelek sebagian besar sudah berakhir.

Untuk pengguna Windows, buka Panel Kontrol dan pilih Perangkat dan Printer. Kemudian pilih “Tambahkan printer”, di mana Anda akan diminta untuk memilih apakah itu printer nirkabel, jaringan atau Bluetooth. Ikuti petunjuk di layar Anda, dan Anda akan berada di jalan. Atau, unduh dan instal driver untuk kinerja printeran yang optimal.

Untuk pengguna Mac, itu sama sederhananya. Unduh dan instal pengandar, dan buka Preferensi Sistem, lalu Cetak dan Scan, dan Anda akan dapat menambahkan printer ke jaringan Anda.

Beberapa model printer dapat terhubung secara nirkabel dengan perangkat elektronik lainnya, seperti ponsel atau tablet Anda. Jika Anda memiliki gambar di kamera untuk dicetak, transfer gambar Anda ke perangkat seluler Anda dan kirim ke cetak, selama Anda menghubungkan printer ke perangkat seluler Anda. (Model kamera digital tertentu bahkan menawarkan koneksi nirkabel langsung ion ke printer.)

Printer Terjangkau Terbaik untuk Pelajar

Jika Anda seorang pelajar, guru, atau profesional pendidikan yang mencari printer yang cocok pelajar yang paling terjangkau untuk kebutuhan Anda, Brother memiliki beberapa printer laser dan inkjet yang mencentang kotak di daftar kebutuhan Anda.

Printer Laser Brother untuk Pelajar

Printer Laser Monokrom

DCP-L2540DW (Multi-Fungsi)

  • Cetak, Scan & Salin
  • Printer Laser Monokrom
  • Printeran 2 sisi otomatis
  • Jaringan Nirkabel
  • Kualitas Cetak: Hingga 600 x 600 dpi, HQ1200 (Hingga 2400 x 600 dpi), Hingga 1200 x 1200 dpi
  • Ukuran: 409 mm x 398.5 mm x 316.5 mm

HL-L2375DW (Fungsi Tunggal)

  • Printer Laser Monokrom
  • Printeran 2 sisi otomatis
  • Jaringan Nirkabel
  • Kualitas Cetak: Hingga 600 x 600 dpi, HQ1200 (Hingga 2400 x 600 dpi), Hingga 1200 x 1200 dpi
  • Ukuran: 356 mm x 360 mm x 183 mm

Printer Inkjet Brother untuk Pelajar

DCP-T220, DCP-T420W*

  • Cetak, Scan &Salin
  • Printer Inkjet Warna
  • Printeran nirkabel dan seluler*
  • Kualitas Cetak: Hingga 1.200 x 6.000 dpi
  • Ukuran: 435 mm x 359 mm x 159 mm

Printer Terjangkau Terbaik untuk Kantor

Untuk profesional yang bekerja di kantor, pabrik, outlet ritel atau tempat kerja lainnya, Anda memerlukan printer yang memiliki banyak fungsi serta kemampuan printeran warna untuk mengesankan klien Anda. Pertimbangkan rekomendasi ini dari Brother.

Printer Laser Brother untuk Kantor

MFC-L8690CDW

  • Cetak, Scan, Salin &Faks
  • Printer Laser Warna
  • Printeran, Pemindaian, Penyalinan, dan Faks 2 sisi otomatis
  • Jaringan Nirkabel dan Gigabit Ethernet
  • Kualitas Cetak: Hingga 600 x 600 dpi,2,400 dpi (Hingga 600 x 2400)
  • Ukuran: 435 mm x 526 mm x 539 mm

Printer Inkjet Brother untuk Kantor

MFC-T920DW

  • Cetak, Scan, Salin &Faks
  • Printer Inkjet Warna
  • Printeran 2 sisi otomatis
  • Jaringan Kabel dan Nirkabel
  • Kualitas Cetak: Hingga 1.200 x 6000 dpi
  • Ukuran: 435 mm x 439 mm x 195 mm

Printer Terjangkau Terbaik untuk Rumah

Akhirnya, untuk rumah Anda, Anda memerlukan printer laser atau inkjet yang memiliki keseimbangan yang baik antara fungsi, kecepatan, dan fleksibilitas. Lakukan juga mempertimbangkan kemampuan untuk mencetak dalam warna- suatu keharusan untuk proyek-proyek keluarga yang menyenangkan!

Printer Laser Brother untuk Rumah

MFC-L3770CDW

  • Cetak, Scan, Salin &Faks
  • Printer LED Warna
  • Printeran, Pemindaian, Penyalinan, dan Faks 2 sisi otomatis
  • Jaringan Nirkabel
  • Kualitas Cetak: Hingga 600 x 600 dpi, 2.400 dpi (600 x 2400)
  • Ukuran: 410 mm x 509 mm x 414 mm

Printer Inkjet Brother untuk Rumah

DCP-T520W/ DCP-T420W

  • Cetak, Scan &Salin
  • Printer Inkjet Warna
  • Printeran nirkabel dan seluler
  • Kualitas Cetak:
    Windows: Hingga 1.200 x 6.000 dpi
  • Ukuran: 435 mm x 380 mm x 159 mm (DCP-T520W)
    435 mm x 359 mm x 159 mm (DCP-T420W)

Dengan gambaran yang lebih jelas tentang kebutuhan Anda dan apa yang tersedia, Anda sekarang siap untuk menemukan printer terjangkau terbaik untuk penggunaan unik Anda!