Semangat Pendirian

1908 - 1928

1908

Kanekichi Yasui mendirikan Yasui Sewing Machine Co.

Yasui Sewing Machine Co., sebuah perusahaan yang menyediakan jasa perbaikan dan suku cadang untuk mesin jahit, didirikan pada tahun 1908 oleh Kanekichi Yasui, ayah dari para pendiri Brother Industries, Ltd.

1925

Masayoshi Yasui mewarisi perusahaan dan mengganti namanya menjadi Yasui Brothers' Sewing Machine Co.

Pada tahun 1925, Masayoshi Yasui mewarisi perusahaan dan mengganti namanya menjadi Yasui Brothers' Sewing Machine Co.

Masayoshi, anak tertua dari sepuluh bersaudara, mulai membantu ayahnya pada usia 9 tahun, dan pada usia 17 tahun dia mulai bekerja sebagai tenaga magang di Osaka.

Dengan pasar mesin jahit yang pada masa itu didominasi oleh produk impor, Masayoshi mempunyai tujuan ambisius untuk mentransformasi industri berbasis impor menjadi industri berbasis ekspor melalui produksi dalam negeri.

1928

Produk Brother pertama dibuat

Dalam usahanya untuk memproduksi mesin jahit di Jepang, sebuah mesin jahit Chain-Stitch untuk produksi topi jerami dikembangkan oleh Yasui bersaudara. Mesin jahit ini menjadi terkenal karena daya tahannya, yang lebih bagus dibandingkan mesin jahit yang dibuat di Jerman pada saat itu.

Era Mesin Jahit

1932 - 1947

1932

Brother memulai produksi massal mesin jahit rumah tangga

Jitsuichi Yasui, adik lelaki Masayoshi dan salah satu pendiri Brother, berhasil mengembangkan sarangan (shuttle hook), sebuah komponen utama mesin jahit.

Pada tahun 1932, Yasui bersaudara berhasil memperkenalkan mesin jahit rumah tangga pertama, yang dibuat seluruhnya di Jepang.

1934

Yasui Brothers' Sewing Machine Co. dirombak menjadi Nippon Sewing Machine Manufacturing Co.

Yasui Brothers Sewing Machine Shop dilikuidasi pada tanggal 15 Januari 1934, untuk masuk ke langkah selanjutnya menuju produksi massal. Langkah tersebut memungkinkan penggabungannya di bawah nama Nippon Sewing Machine Manufacturing Co., yang kemudian mulai memproduksi mesin jahit industri pada tahun 1936.

1941

Brother Sales, Ltd. didirikan sebagai perusahaan penjualan untuk pasar Jepang

Untuk mengembangkan jaringan penjualan yang lebih luas di Jepang dan meningkatkan pangsa pasarnya, Brother Sales, Ltd. didirikan.

1947

Brother mulai mengekspor mesin jahit rumah tangga

Atas permintaan pemerintah Jepang, Brother mengekspor 200 mesin jahit ke Shanghai. Ini adalah langkah pertama Brother dalam mengembangkan industri mesin jahit berbasis impor menjadi industri berbasis ekspor, yang memang merupakan ambisi Brother semenjak didirikan.

Era Diversifikasi

1954 - 1964

1958

Diversifikasi dan globalisasi

Dengan memanfaatkan teknologi yang dikembangkannya melalui pembuatan mesin jahit, Brother memulai diversifikasi ke bidang usaha lainnya. Di antaranya adalah mesin rajut, peralatan listrik rumah tangga, dan elektronik lainnya.

Di tahun 1954, dalam usaha untuk meningkatkan ekspor, Brother International Corporation didirikan.

Dengan didirikannya pusat penjualan di New York di tahun 1954 dan pusat produksi di Irlandia tahun 1958, Brother secara aktif mempromosikan internasionalisasi korporasi lebih dulu dibanding perusahaan Jepang lainnya.

1964

Mendirikan merek Brother

Periode antara 1961 dan 1964 adalah periode di mana Brother secara perlahan mendirikan dan memperkuat mereknya.

Di tahun 1961, gedung kantor pusat dirampungkan di Jepang. Di tahun 1962, nama korporasi kami berubah dari Nippon Sewing Machine Manufacturing Co. menjadi Brother Industries, Ltd.

Pada Tokyo Olympic Games tahun 1964, Brother menyediakan 300 mesin tik untuk jurnalis dari luar negeri, yang sangat membantu meningkatkan pengenalan global akan merek Brother.

Pada periode yang sama, Brother Industries juga terdaftar di bursa efek Tokyo, Osaka, dan Nagoya. Selain itu, Brother memulai gerakannya ke bidang mesin usaha dan peralatan mesin.

Era Mekatronik

1971 - 1989

1971

Printer dot-matrix berkecepatan tinggi pertama di dunia diluncurkan

Pada tahun 1971, Brother berhasil mengembangkan printer dot-matrix kecepatan tinggi pertama di dunia, sebuah produk yang dianggap sebagai asal usul teknologi pencetakan masa kini. Karena kecepatan pencetakan tinggi yang mengesankan tersebut, printer dot-matrix tersebut membuat Brother mendapatkan sambutan meriah di Jepang dan di negara-negara lainnya.

1971

Brother mengalami pertumbuhan yang terus-menerus

Brother sudah membuat mesin tik dalam lebih dari 20 bahasa dan mengekspornya ke 110 negara, yang membuat mesin ketik menjadi produk unggulan perusahaan bersama dengan mesin jahit.

1980

Kemajuan cepat dalam bisnis dan teknologi

Di tahun 1980, Brother mengembangkan mesin tik elektronik (EM-1) untuk penggunaan di kantor yang mengedepankan pencetakan daisy wheel menggunakan motor denyut linear, dan produk itu dengan cepat mendapatkan reputasi yang mengesankan.

Setelah itu, Brother mengeluarkan produk "sistem pelabelan" yang unik, berdasarkan teknologi transfer termal yang dikembangkan melalui produksi printer pribadi elektronik dan pengolah kata Jepang.


1987

Pada tahun 1987, Brother memulai produksi mesin faksimili, yang lebih memperkuat posisi perusahan dalam bidang peralatan informasi dan komunikasi.

Prestasi bisnis yang dicapai termasuk:

  • Menyediakan 3.000 mesin tik di Los Angeles Olympics Games sebagai pemasok resmi
  • Menjadi TOP (The Olympic Partner) sponsor untuk Winter Olympic Games di Calgary, hingga tahun 1992  
  • Mengawali produksi suku cadang mesin usaha

Era Jaringan dan Masa Depan

1992 - 1995

1992

Memelopori Pusat Multi-Fungsi dan masuk ke bidang karaoke daring

Brother memperkenalkan mesin faksimili "FAX-600" barunya di Amerika Serikat dan produk itu segera mendapatkan kesuksesan besar, yang membawa Brother ke dalam era jaringan dan konten.

Sementara itu, dengan memanfaatkan teknologi distribusi konten dan infrastruktur yang dikembangkan secara internal, Brother mendirikan Xing Inc. untuk masuk ke bisnis karaoke daring.

Dengan perambahannya ke bisnis karaoke daring, Brother mengembangkan bisnis jaringan dan kontennya dengan menawarkan solusi seperti layanan konten dan sistem distribusi konten generasi mendatang.

1995

Peluncuran Pusat Multi-Fungsi (MFC) Laser pertama

Brother meluncurkan Pusat Multi-Fungsi (Multi-Function Centre/MFC) Digital Laser pertamanya, yang menggabungkan fungsi pencetakan, faks, dan penyalinan ke dalam unit tunggal. Mesin yang baru diintegrasikan ini membantu mempercepat pertumbuhan bisnis percetakan Brother.

Setelah peluncuran MFC pertama yang sukses, Brother memperkenalkan Pusat Multi Fungsi (MFC) Digital Inkjet Warna. Sebagai hasil dari inovasi produk-produk ini, bisnis peralatan informasi dan komunikasi Brother berkembang secara eksponensial.

Tanggal Penting Lainnya

2002 - 2011

2002

Pendirian Global Vision 21 sebagai visi perusahaan Brother

Global Vision 21 didirikan pada tahun 2002 sebagai visi perusahaan jangka menengah hingga jangka panjang dari Brother Group. Perusahaan itu bertujuan untuk memperkuat posisi kami sebagai organisasi global dengan kebijakan “pelanggan yang utama” pada semua operasi kami.


Tujuan Global Vision 21 adalah:

• Menjadi perusahaan global terkemuka dengan keuntungan tinggi
• Menjadi produsen kelas dunia dengan mengembangkan teknologi paten yang mengesankan
• Mewujudkan moto Brother ’"Di samping Anda" melalui budaya perusahaan kami

2002

Brother mencapai standar TCO

Brother menjadi produsen printer pertama di dunia yang mencapai standar "TCO" yang didambakan, sebuah patokan yang diakui secara global untuk keunggulan dalam ekologi, energi, emisi, dan ergonomik.

2008

Menandai 100 tahun pertama dalam bisnis.

Brother Group (berkantor pusat di Nagoya, Jepang), pemimpin dalam periferal IT bisnis dan rumah tangga yang berfokus pada pendekatan 'Pelanggan yang Utama', menandai tahun ’ke 100 perusahaan dalam memberikan solusi teknologi yang inovatif, layanan khusus pelanggan, dan kualitas produk yang unggul.

2008

Pusat Multi-Fungsi Warna A3 pertama di dunia

Brother meluncurkan Pusat Multi-Fungsi warna A3 pertama di dunia.