4 Alasan Mengapa Printer Label Penting untuk Bisnis Logistik

Category
4 Alasan Mengapa Printer Label Penting untuk Bisnis Logistik

Printer label untuk logistik merupakan salah satu produk yang sering digunakan dalam keseharian menjalankan bisnis logistik. Penggunaan label dalam bisnis ini cukup variatif dengan kebutuhan isi dan ukuran label yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, printer label merupakan salah satu aset penting yang dibutuhkan bisnis logistik. Printer label dari Brother hadir sebagai pilihan terbaik untuk memperlancar proses kerja dan mendukung bisnis logistik Brother dan Sister.

Printer ini mampu mencetak secara cepat hingga 110 label per menit dan dapat mengakomodir ukuran lebar label sesuai kebutuhan Anda.

Tidak hanya mencetak dalam warna hitam saja, printer label Brother juga dapat mencetak dalam warna merah sehingga dapat digunakan sebagai kode untuk menandai hal penting. Berikut 4 alasan printer label ini penting Anda miliki untuk membantu mengembangkan bisnis logistik Anda

 

Mempermudah Identifikasi Paket yang Dikirim

Label data penerima dan informasi paket merupakan identifikasi yang paling sering dibutuhkan dalam bisnis logistik. Label ini umumnya berisi nama, alamat, nomor yang dihubungi, konten paket, dan jenis layanan yang dipilih.

Label yang dicetak printer Brother dijamin tahan air dan tidak mudah pudar. Dengan kapasitas printer label yang dapat menghasilkan volume besar dalam sekali cetak, printer Brother tentu akan meningkatkan efisiensi kerja Brother dan Sister.

 

Memberikan Informasi Penanganan Barang

Terkadang beberapa paket memerlukan penanganan yang khusus, oleh karena itu penting dilakukan penandaan pada paket untuk menghindari kerusakan akibat salah penanganan, misalnya dengan memberi label warna berbeda untuk paket yang perlu ditangani dengan lebih hati-hati.

Dengan printer label dari Brother yang mampu mencetak dengan warna hitam dan merah, Anda dapat memberi identifikasi khusus pada instruksi penanganan.

 

Membantu Kontrol Inventori dan Dokumen

Penggunaan label dapat membantu mengontrol inventori dengan memberi identifikasi jelas terhadap paket, aset, maupun perangkat kerja. Printer label dari Brother juga mampu mencetak barcode, sehingga akan sangat membantu bagi Anda yang menggunakan sistem barcode untuk inventaris.

 

Sebagai Penanda untuk Rak Gudang

Dalam gudang logistik, umumnya ada banyak rak yang digunakan untuk menyimpan sementara sebelum dikirimkan. Label penanda di rak akan memudahkan Anda menemukan barang yang akan dikirim. Selain itu, dengan menggunakan label, penggunaan rak juga bisa dialihkan untuk kebutuhan lainnya, semudah mengganti labelnya.