Pentingnya Personalisasi Packaging untuk Bisnis

Category
Pentingnya Personalisasi Packaging untuk Bisnis

Tidak bisa dipungkiri jika kemasan atau packaging memegang peranan penting dalam produk di berbagai lini industri. Selain sebagai pelindung produk, packaging juga memberi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Oleh karena itu, personalisasi packaging untuk produk Brother dan Sister adalah salah satu aspek pemasaran yang perlu dipertimbangkan dengan serius. Berikut beberapa alasan mengapa personalisasi packaging penting untuk bisnis Anda

 

Menunjukkan identitas bisnis

Tidak melulu dengan merek atau branding di sosial media, Brother dan Sister dapat menunjukkan identitas dari bisnis Anda melalui packaging. Personalisasi packaging yang menarik akan membuat konsumen lebih mudah mengingat bisnis Anda. Selain itu, Brother dan Sister dapat memanfaatkan packaging untuk menyampaikan nilai dari produk Anda.

 

Memberikan nilai tambah

Personalisasi packaging dapat memberikan nilai tambah bagi produk, terutama ketika apa yang Anda tawarkan termasuk ke golongan produk umum atau masal. Packaging yang menarik tentunya akan menarik konsumen untuk melirik produk Anda dibanding produk pesaing. Beberapa parameter seperti bentuk, tekstur, warna, dan desain grafis dari kemasan dapat Anda desain sedemikian rupa untuk menghasilkan kemasan yang unik.

 

Menjadi metode marketing unik

Packaging dengan sentuhan personal dapat mendorong keinginan konsumen untuk mengunggah produk Brother dan Sister ke akun social media yang akan memberikan Anda publikasi gratis dan meningkatkan kesempatan produk Anda dilirik oleh calon konsumen lain.

 

Meningkatkan pengalaman konsumen

Selain dengan kartu ucapan terpersonalisasi, packaging yang terpersonalisasi tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi konsumen ketika melakukan unboxing produk dibandingkan jika Anda menggunakan packaging biasa yang membosankan. Packaging unik dan diberi sentuhan personal pun memberi kesan bahwa Brother dan Sister peduli dengan kepuasan setiap konsumen.

Printer label terbaru dari Brother, Printer Label P-Touch Cube, hadir untuk mendukung kebutuhan personalisasi packaging Anda. Selain label, printer ini juga dapat mencetak pita dengan beragam jenis font dan frame yang menarik. Printer pita ini dapat terhubung dengan perangkat Apple maupun Android Anda, sehingga Anda bisa mendesain dan mencetak langsung dari gadget Anda. Personalisasi tidak pernah semudah ini.