Cara Memilih Scanner Terbaik untuk Kantor Pusat Anda

Category
Cara Memilih Scanner Terbaik untuk Kantor Pusat Anda

Mencari Scanner yang Sempurna? Berikut adalah fitur teratas untuk dipertimbangkan

Mencari scanner terbaik untuk bisnis rumah anda atau penggunaan kantor kecil? Fitur scanner apa yang Anda butuhkan dan model mana yang harus Anda pertimbangkan?

Dari dokumen hasil scan, foto, tanda terima bisnis, kartu nama, sertifikat profesional, dan testimonial, hingga artikel surat kabar, iklan majalah, atau laporan sekolah, langit adalah batasnya ketika datang ke hal-hal yang dapat Anda scan! Dan ada beberapa scanner yang tersedia di pasar yang dilengkapi untuk menangani tugas sehari-hari Anda.

Tapi pertanyaannya tetap… Fitur apa dalam scanner printer yang paling penting untuk bisnis berbasis rumahan seperti Anda?

Dalam artikel ini, kami menyentuh pertanyaan teratas untuk dipikirkan saat membeli scanner. Kami juga akan membahas berbagai jenis scanner yang dapat Anda pilih serta fitur uniknya.

Apa itu Scanner?

Scanner adalah perangkat input yang bekerja dengan menggunakan cahaya dan optik untuk mengonversi gambar atau teks di atas kertas menjadi format digital untuk tujuan pengeditan, tampilan, atau pengarsipan komputer.  Seringkali, gambar harus memiliki resolusi yang cukup tinggi agar berguna.

1. Untuk Apa Anda Membutuhkan Scanner?

Ketika datang untuk memilih scanner yang tepat, itu benar-benar tergantung pada kebutuhan dan preferensi bisnis rumah Anda. Foto dan dokumen adalah hal-hal umum yang perlu Anda scan, bersama dengan tanda terima, artikel, kartu nama, atau film.

Jika Anda perlu memindai hal-hal yang sangat sering atau memiliki beberapa halaman untuk discan sekaligus, Anda mungkin akan melihat scanner dokumen (juga dikenal sebagaiscan lembaran ners)—sebagian besar scanner ini dirancang untuk menjadi workhorses volume tinggi. Kami akan membahas berbagai jenis scanner secara lebih rinci di bawah ini.

2. Jenis Scanner Apa yang Ada di Luar Sana?

Rangkaian scanner yang tersedia cukup luas—lihat opsi di bawah ini untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda.

Scanner flatbed

Untuk foto atau bahan terikat (misalnya secara berkala atau laporan), scanner flatbed berfungsi paling baik. Scanner ini dilengkapi dengan permukaan kaca besar di mana Anda dapat menempatkan item untuk discan. Mereka  juga cenderung lebih fleksibel, memungkinkan Anda untuk memindai halaman dari buku, majalah atau barang-barang yang mudah rusak seperti foto lama.

Scanner lembaran /Scanner dokumen

Tidak seperti scanner flatbed, scanner lembaran hanya memindai halaman dokumen dan tidak dapat digunakan untuk memindai item yang lebih tebal seperti buku. Sebagian besar scanner lembaran memiliki kemampuan scanner dua sisi dan Automatic Document Feeder (ADF), yang memberikan mesin scanner yang ramping ini memiliki tingkat pemrosesan tinggi dan efisiensi

Scanner gambar

Jika Anda berada dalam bisnis pengarsipan dan secara khusus ingin memindai gambar dan foto, pilihan Anda yang paling jelas adalah memilih scanner foto khusus. Scanner semacam itu cenderung menyediakan fitur yang ramah foto, membanggakan resolusi tinggi dan kemampuan untuk memindai transparansi atau negatif selain foto. Beberapa bahkan datang dengan perangkat lunak pengeditan mereka sendiri untuk membantu mengubah scanner berbasis gambar dan menghilangkan debu dan goresan.

3. Perangkat Lunak Scanner Apa yang Akan Anda Gunakan?

Sebagian besar scanner dilengkapi dengan perangkat lunak scanner dasar, misalnya, Scanner saudara yang dapat dengan mudah dioperasikan melalui aplikasi iPrint&Scan yang gratis untuk diunduh.

Tergantung pada kebutuhan scanner Anda, tia fitur yang mungkin Anda butuhkan dalam scanner bisnis rumah Anda mungkin termasuk:

  • Pengeditan foto: untuk memungkinkan gambar yang discan dimanipulasi
  • Optical Character Recognition (OCR): untuk menerjemahkan teks yang discan ke dalam teks yang dapat diedit
  • Pengindeksan teks : untuk memproses teks yang discan untuk dicari dan diurutkan
  • Dokumen PDF yang dapatdicari : untuk membuat PDF yang dapat dicari

Untuk scanner rumah yang andal dan ringkas, lihat Scanner BROTHER ADS-1700W. Tscanner dokumen wireless pintarnya menyederhanakan tugas scanner sehari-hari Anda. Memindai hingga 25 lembar per menit, dokumen akan secara otomatis discan segera setelah Anda memasukkannya ke dalam ADS-1700W. Tujuan scanner yang sering digunakan juga dapat diaturpintasan satu sentuhan di layarsentuh.

tangan pengusaha memindai dokumen

 4. Bagaimana Anda akan terhubung ke scanner?

Perlu mengakses dokumen atau gambar yang discan dalam sekejap? Pertimbangkan berbagai opsi konektivitas untuk scanner Anda. 

Sementara beberapa scanner hanya dapat bekerja dengan komputer, yang lain dapat diakses melalui perangkat seluler seperti smartphone atau tablet. Opsi konektivitas ini dapat memengaruhi seberapa cepat scanner dapat memindai ke perangkat Anda.

Kabel USB standar biasanya akan cukup jika Anda menghubungkan scanner ke satu komputer. Namun, jika Anda mencari scanner yang dapat diakses dan digunakan oleh beberapa orang, pastikan bahwa ia memiliki kemampuan Wi-Fi sehingga dapat terhubung ke jaringan komputer wireless Anda.

5. Apa Resolusi dan Kedalaman Warna yang Anda Butuhkan?

Kecuali Anda seorang desainer grafis, Anda mungkin tidak perlu scanner dengan titik-titik tertinggi per inci persegi (dpi)—tetapi jujur saja, resolusi scanner yang baik selalu bagus untuk dimiliki! Yang mengatakan, dpi 600-1200 biasanya cocok untuk sebagian besar bisnis rumahan.

Bagaimana dengan kedalaman bit? Juga dikenal sebagai kedalaman warna, kedalaman bit adalah jumlah bit yang digunakan untuk menentukan warna piksel tunggal — semakin banyak bit yang tersedia, semakin baik reproduksi warna scanner Anda. Untuk scannerwarna standard, kedalaman yang signifikan mulai dari 24-36 harus cukup.

kesimpulan

Memutuskan scanner terbaik untuk penggunaan rumah atau kantor Anda akan tergantung pada kebutuhan scanner spesifik bisnis Anda. Perhatikan fitur-fitur yang penting bagi Andadan Anda harus berada di jalur yang benar.