Tips Aman Kirim Paket Selama Pandemi

Category
Tips Aman Kirim Paket Selama Pandemi

Selama pandemi berlangsung, masyarakat diimbau untuk tetap di rumah saja untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19. Tak ayal jika belanja online dan mengirim paket ke kerabat pun jadi satu-satunya pilihan. Hal ini dapat mengurangi kontak fisik secara langsung sehingga dapat menurunkan risiko tertular virus COVID-19. 

Tentunya kondisi seperti ini sangat menguntungkan bagi pebisnis online. Bila Anda termasuk pebisnis online yang harus mengirimkan paket di tengah pandemi seperti ini, simak empat kiat aman dan nyaman dalam mengirim barang berikut ini.

1. Jaga jarak saat memberikan paket ke kurir atau outlet

Taruh paket di area terbuka yang bisa diambil dengan mudah oleh kurir, minta kurir atau petugas yang menjemput untuk mengambil paketnya agar Anda tidak perlu berinteraksi langsung. Gunakan masker dan sarung tangan jika memang harus berinteraksi secara langsung kepada petugas.

2. Jaga kebersihan paket yang dikirimkan

Saat ini beberapa jasa pengiriman membersihkan dulu paket yang akan dikirimkan. Meski demikian, akan lebih baik membungkus paket dengan beberapa lapisan agar lebih aman.

3. Hindari kirim barang yang mudah rusak

Untuk menghindari barang mudah rusak selama pengiriman, ada baiknya Anda menggunakan packing yang super aman dan tanda sebagai peringatan bahwa barang yang dikirimkan bersifat mudah rusak seperti peringatan “FRAGILE”.

4. Berikan deskripsi alamat tujuan barang yang ingin dikirimkan

Memberikan deskripsi tentang barang apa yang dikirimkan merupakan salah satu hal yang paling penting dalam mengirimkan paket. Deskripsi paket diperlukan sebagai bahan pertimbangan untuk bagaimana paket tersebut akan dikirimkan. Alamat yang jelas dan identitas pengirim diperlukan agar paket bisa ditelusuri secara mudah.

Di masa teknologi canggih seperti saat ini, hal itu sudah bisa dilakukan dengan label pengiriman paket menggunakan printer Brother TD-4410D. Printer ini merupakan printer direct thermal dengan pengoperasian yang simple dan tidak membutuhkan ribbon. Printer ini mampu mencetak dengan ukuran 19 mm sampai 118 mm dan memiliki berbagai media seperti Wristbands, Continuous, Die Cut, Fan Fold, Perforated, dan Tag. Printer ini dapat terhubung melalui USB. Hasil cetaknya pun memiliki resolusi 203 dpi dengan kecepatan 203.2 mm per detik. Sehingga sangat cocok untuk digunakan pada bisnis online Anda sebagai label pengiriman paket karena dapat mempercepat pengerjaan packing paket pesanan pelanggan.

Anda juga dapat menggunakan P-touch Editor yang mana Anda dapat membuat label sendiri dengan pixel yang presisi menggunakan software yang kuat. Dengan fitur yang mendukung untuk membuat 15 protokol barcode, gambar yang lebih jelas, dan gambar greyscale dengan kualitas terbaik. Dengan kemampuan untuk menyambungkan data yang ada di dalam sheet excel yang berbeda untuk mencetak label, Anda dapat mencetak desain label apapun dengan menggunakan Printer Brother TD-4410D.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan printer label untuk labeli asset di rumah ataupun kantor dengan menggunakan Barcode Printer seperti Printer Brother PT-P750W. Printer Brother PT-P750W ini dapat mencetak dalam beragam ukuran mulai dari 6 mm, 9 mm, 12 mm, 18 mm, hingga 24 mm. Pita yang digunakan adalah TZe Tape yang mana memiliki kelebihan seperti tahan air, tahan pudar, tahan suhu tinggi, tahan abrasi dan tahan terhadap bahan kimia. Yang terpenting adalah daya rekat dari TZe Tape ini sangat kuat, sehingga tidak mudah robek selama pengiriman paket. Tak hanya itu, printer ini mampu mencetak dengan resolusi 180 dpi. Printer ini juga dapat terkoneksi via USB dan wireless sehingga memudahkan proses cetak-mencetak barcode untuk kelancaran bisnis Anda.