Cara Memilih Printer Hitam Putih Terbaik untuk Penggunaan di Rumah

Cara Memilih Printer Hitam Putih Terbaik untuk Penggunaan di Rumah

Mencari Printer Hitam Putih Terbaik untuk Rumah Anda? Kini Semakin Mudah!

Mengalami kesulitan memutuskan printer hitam dan putih terbaik untuk rumah Anda? Bertanya-tanya apakah Anda akan menghemat lebih banyak uang untuk mengganti printer warna lama Anda dengan printer hitam dan putih?

Mari kita bantu Anda menyelesaikan dilema Anda!

Dalam artikel dan infografis ini, Anda akan melihat perbedaan antara printer warna dan printer hitam dan putih, lihat bagaimana mereka membandingkan dalam hal biaya, hasil halaman, dan variabel lainnya, dan belajar bagaimana memilih laser monokrom terbaik atau printer inkjet untuk kebutuhan pencetakan rumah Anda.

Printer Hitam Putih VS Printer Warna

Jika Anda sudah memiliki printer warna, tetapi jarang mencetak warna, pertanyaan yang mungkin Anda tanyakan pada diri sendiri adalah ini: “Haruskah saya membuang printer warna saya untuk printer hitam dan putih laser?”

Secara teknis, Anda bisa mencetak dalam skala hitam dan putih atau abu-abu dengan mengubah pengaturan cetak Anda. Namun, itu mungkin bukan solusi terbaik ke depan.

Berikut adalah dua alasan terbesar mengapa Anda harus mempertimbangkan beralih ke printer monokrom.

Biaya

Dalam jangka panjang, biaya pencetakan Anda bisa naik karena beberapa printer mengharuskan Anda untuk mengubah seluruh kartrid warna setelah warna tertentu rendah atau kosong. Anda kemudian akan membayar untuk warna yang bahkan tidak Anda gunakan!

Itu tidak semua. Jika Anda hanya perlu mencetak dalam warna hitam dan putih tetapi secara tidak sengaja memilih pengaturan yang salah, printer Anda akan menggunakan warna lain juga.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, pencetakan dalam skala abu-abu sebenarnya menggunakan warna untuk membantu menciptakan nada yang lebih baik, transisi yang lebih halus, dan lebih banyak detail cetak. Jadi pikirkan dua kali sebelum Anda mencetak dengan skala abu-abu, hanya mengharapkan kartrid hitam yang akan digunakan.

Pada akhirnya, jika Anda yakin bahwa Anda hanya perlu hitam untuk pencetakan Anda, mendapatkan printer hitam dan putih dapat membantu Anda menghemat biaya pada printer dan kartridnya. Printer monokrom umumnya lebih murah daripada printer warna. Tinta hitam atau toner juga lebih murah dari tinta CMYK atau toner.

Hasil halaman

Printer monokrom juga memiliki hasil halaman yang lebih tinggi daripada printer warna.

Karena hanya ada satu jenis kartrid untuk memenuhi (yaitu hitam), kartrid untuk printer monokrom dapat menyimpan lebih banyak tinta atau toner dengan warna yang sama, menghasilkan hasil halaman yang lebih tinggi per kartrid.

Dipasangkan dengan kartrid yang lebih murah, Anda dapat menantikan biaya per halaman yang sangat berkurang dengan printer monokrom!

Cara Memilih Printer Hitam Putih (Monokrom) yang Tepat

Jadi Anda telah mempertimbangkan pro dan kontra dan memutuskan bahwa printer hitam dan putih akan sesuai dengan kebutuhan pencetakan rumah Anda.

Tapi itu tidak semua dalam memilih printer hitam dan putih yang tepat.

Mengetahui preferensi pencetakan Anda — seperti apakah Anda perlu mencetak dokumen berat gambar atau dokumen teks-berat sebagian besar waktu — juga akan membantu Anda membuat keputusan terbaik.

Simpan infografis ini dan cambuk keluar ketika Anda mencari printer hitam dan putih yang sempurna!