Panduan Langkah demi Langkah Anda Untuk Cloud Printing

Panduan Langkah demi Langkah Anda Untuk Cloud Printing

Ingin Mencetak Apa Saja Dari Mana Saja?

Apakah Anda sering mencetak di mana saja? Perlu ide-ide baru tentang cara mencetak dengan mudah ke printer rumah Anda dari mana saja?

Cloud printing mungkin adalah solusi untuk rumah atau bisnis kecil Anda.

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari dasar-dasar pencetakan dokumen atau gambar apa pun dari awan:

  1. Apa itu cloud printing?
  2. Mengapa Anda membutuhkan cloud printing?
  3. Jenis layanan cloud printing yang tersedia
  4. Cara memulai cloud printing

Apa itu Cloud Printing?

Cloud printing adalah teknologi yang memungkinkan Anda mencetak dari mana saja melalui web.

Sementara pencetakan tradisional dilakukan melalui kabel, wireless, bluetooth atau koneksi WIFI antara perangkat Anda dan printer Anda,cloud printing memungkinkan Anda untuk mencetak dari perangkat apa pun yang terhubung ke web dengan mengirim pekerjaan print melalui koneksi internet.

Ini juga aman dan aman dengan fitur Cloud Secure Print yang terpasang di dalam Brother Apps. Dokumen dapat diunggah ke browser web atau dikirim melalui  email,  dan diambil untuk pencetakan setelah kata sandi dimasukkan di mesin tujuan.

Untuk melakukannya, Anda perlu memastikan bahwa pencetak Anda mampu terhubung langsung ke Internet. Ini memungkinkannya  untuk menerima instruksi pencetakan yang Anda kirim ke web.

Hasilnya cepat, mulus, dan pencetakan yang andal, tanpa perlu kusut dengan kabel.

Mengapa Anda Perlu Cloud printing?

Mencetak dari cloud memunculkan berbagai keuntungan. Berikut adalah beberapa yang paling populer.

Selalu Di  Mana Saja:

Jika bisnis Anda mengharuskan Anda bergerak, cloud printing bisa menjadi penghemat waktu yang nyata! Bayangkan bergegas untuk pertemuan bisnis, dan semua dokumen Anda siap dicetak – bahkan sebelum Anda melangkah ke kantor. Itu akan menjadi anugerah nyata bagi peningkatan produktivitas Anda.

Fasilitas Kantor Bersama:

Di ruang kerja bersama, karyawan dapat menggunakan perangkat  apa pun untuk mencetak, tanpa harus khawatir tentang masalah kelayakan atau driver.

Ramah lingkungan:

Siapa yang akan mengatakan tidak pada proses pencetakan yang efisien yang membantu mengurangi limbah dan emisi karbon pada saat yang sama? Pencetakan awan memberi Anda lebih banyak kontrol atas apa yang Anda cetak, jadi Anda hanya mencetak apa yang Anda butuhkan –  dan kapan Anda membutuhkannya.

Kenyamanan dan Kesederhanaan:

Dengan cloud printing, kehidupan (dan mendapatkan cetakan) akan sangat mudah. Anda tidak perlu lagi  main-main dengan instalasi perangkat lunak dan driver, atau bertarung dengan kabel. Anda dapat dengan cepat menemukan printer yang dapat Anda akses dan cetak dari  – di mana saja di seluruh dunia.

Terjangkau:

Cloud printing adalah cara yang terjangkau untuk mengelola kebutuhan cetak Anda karena Anda tidak perlu berinvestasi dalam penyimpanan server internal dan biaya perangkat lunak atau pemeliharaan lainnya. Anda hanya perlu membayar layanan yang Andagunakan,  dan dapat memanfaatkan solusi penyimpanan cloud gratis atau murah.

Jenis Layanan Cloud printing dan Cara Memulai

Brother WebConnect

Dengan Brother WebConnect, Anda dapat mencetak dokumen langsung dari situs penyimpanan online, memungkinkan Anda untuk berbagi dan berkolaborasi di mana saja di dunia dalam sekejap.

Layanan yang didukung meliputi:

  • Box
  • Dropbox
  • Catatan Evernote
  • OneDrive
  • OneNote

Bergantung pada model pencetak, Anda mungkin dapat terhubung langsung ke salah satu layanan di atas tanpa komputer. Anda juga dapat menambahkan PIN untuk membatasi akses pengguna.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memulai di Brother WebConnect:

  1. Buat akun dengan layanan yang diinginkan (masuk ke langkah 2 jika Anda sudah memiliki akun).
  2. Terapkan untuk akses Web Connect melalui proses satu kali untuk mendapatkan ID sementara menggunakan komputer.
  3. Masukkan ID sementara pada perangkat Brother untuk memfungsikan akses. Tentukan nama akun seperti yang Anda inginkan untuk ditampilkan pada mesin, dan kode PIN jika diinginkan.
  4. Perangkat Brother sekarang memiliki akses ke layanan terdaftar.

AirPrint

Fitur AirPrint Apple dibangun ke dalam berbagai printer, seperti yang tercantum di  sini. Fitur AirPrint  termasuk penemuan mudah, pemilihandia meotomatis, dan opsi finishing kelas perusahaan.

Untuk mencetak dengan AirPrint  dari perangkat iOS, berikut langkah-langkah yang harus diikuti:

  1. Buka aplikasi yang ingin Anda cetak.
  2. Untuk menemukan opsi cetak, ketuk ikon bagikan aplikasi  atau  ikon  lainnya.
  3. Temukan opticetak. Jika Anda tidak dapat menemukan opsi cetak, centang bagian Petunjuk Pengguna atau Bantuan aplikasi. 
  4. Ketuk Pilih Printer dan pilihpencetak berkemampuan AirPrint.
  5. Pilih jumlah salinan atau opsi lainnya, seperti halaman mana yang ingin Anda cetak.
  6. Ketuk Cetak di sudut kanan atashand.
Printer laser warna wireless Brother

Brother MFC-L8900CDW  Colour  Laser Printer-nya memungkinkan Anda mencetak dan memindai lebih banyak dengan kecepatan dan jaminan yang lebih  besar. Anda dapat mencetak secara wireless dari perangkat apa pun dengan Brother  iPrint&Scan, AirPrint Apple, atau  Mopria. Anda juga dapat mempratinjau salinan  dan faks, dan menyimpan ke Cloud.

Kesimpulan

Cloud printing pada seluler adalah fitur penting tidak hanya untuk produktivitas pribadi dan bisnis, tetapi juga untuk masa depan-membuktikan bisnis Anda.

Digunakan secara efektif, ini bisa menjadi alat yang ampuh untuk menjaga bisnis dan staf Anda tetap aman dengan memungkinkan pekerjaan jarak jauh, sementara alsmeningkatkan efisiensi biaya dalam pekerjaan pencetakan Anda.