Hidup Sehat, Ekonomi Kembali Sehat

Category
Hidup Sehat, Ekonomi Kembali Sehat

Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung di dunia terutama di Indonesia, mengingatkan kembali bahwa hidup sehat itu penting. Paparan COVID-19, dapat meruntuhkan ekonomi suatu rumah tangga bahkan saat ini bisa meruntuhkan ekonomi suatu negara hingga banyaknya sektor perekonomian di dunia yang terkena resesi karena terdampak COVID-19.

Terhentinya kegiatan bermasyarakat karena pembatasan kegiatan masyarakat oleh pemerintah, mengakibatkan lumpuhnya aktivitas roda perekonomian. Berhentinya permintaan dan penjualan, kekurangan modal dan kehilangan pelanggan, tentu menjadi kendala utama khususnya bagi para wirausahawan.

Meski vaksinasi sudah dilaksanakan dan memberikan secercah harapan untuk bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. Namun, jangan sampai lengah karena kita harus selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih, serta menaati protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi mobilitas) agar roda perekonomian tetap berjalan dan kembali sehat.

Sebagai dukungan terhadap perekonomian Indonesia, Brother menghadirkan #SocialDistancingLabel dengan Seri Printer Label yang merupakan mesin cetak label terlaminasi yang tahan lama untuk instruksi dan label identifikasi sebagai solusi meningkatkan pelaksaaan protokol kesehatan di lingkungan perkantoran, toko, supermarket, gudang, sekolah ataupun universitas, restoran, dan di fasilitas umum lainnya yang memungkinkan dapat terjadinya kerumunan. Terkait langkah-langkah kepatuhan protokol kesehatan, menggunakan label adalah salah satu kunci untuk berkerja dan beraktivitas dengan aman di masa pandemi.

Printer label Brother ini dapat menjadi unggulan bagi banyak industri karena dapat membantu mencetak label sebagai imbauan untuk menjaga jarak aman, wajib menggunakan masker, pengecekan suhu, hingga label QR code menu restoran yang bisa diakses melalui telepon seluler (ponsel) untuk memilih dan memesan menu makanan serta minuman. Penggunaan daftar menu digital ini dimaksudkan untuk mencegah penularan COVID-19 melalui daftar atau buku menu manual, yang biasanya digunakan bergantian oleh banyak pengunjung.

Meskipun akhirnya semua orang di dunia ini harus hidup berdampingan dengan pandemi ini, bukan berarti harus menyerah. Akan tetapi kita perlu mengubah perilaku hidup sehat dan cara pandang agar dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru. Sehingga jika masyarakat bisa tetap sehat, ekonomi negara kembali sehat dan meningkat.

Informasi detail terkait dengan #SocialDistancingLabel ini, silakan kunjungi: bit.ly/socialdistancinglabel .