Ide Hadiah Wisuda Untuk Teman

Ide Hadiah Wisuda Untuk Teman

           Wisuda merupakan salah satu momen pencapaian yang selayaknya dirayakan. Di momen itu pula, kita tak jarang dibuat bingung ingin memberikan hantaran apa sebagai kado. Bila selama ini di momen wisuda identik dengan memberikan buket bunga, maka supaya tidak mainstream kamu bisa memilih di antara sederet inspirasi kado yang bermanfaat. Jika orang terdekatmu akan melaksanakan wisuda dalam waktu dekat, kamu bisa lho bikin hadiah wisuda yang beda dan dibuat sendiri.

           Kita semua pasti memiliki cara tersendiri untuk merayakan momen penting bersama dengan orang-orang yang kita cintai, seperti ibu, ayah, kakak, adik, sahabat terbaik, atau bahkan kekasih hati. Tak jarang, di setiap momen penting mereka, kita akan merayakannya dengan cara memberikan kado yang mereka sukai dengan tujuan agar dia bahagia. Kegiatan memberi kado ini bisa jadi sesuatu yang penuh dengan pertimbangan. Bagaimana tidak, kamu pasti akan dibuat bingung dengan kado apa yang akan kamu berikan. Jika kamu ingin memberikan kado wisuda yang antimainstream, unik, dan tidak seperti kebanyakan kado wisuda yang lain, mungkin beberapa pilihan kado unik untuk wisuda di bawah ini bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang akan memberikan kado wisuda bagi sahabat atau pacarmu.

1. Kerajinan tangan

           Selain hemat, kado buatan tangan akan membuat penerima hadiah merasa tersanjung karena kamu menunjukkan usahamu untuk benar-benar memberi kado lewat tangan kamu sendiri. Kamu bahkan tidak perlu meminta bantuan orang lain apalagi membayar jasa untuk membuatkan. Mintalah bantuan ketika dirasa perlu saja. Sebenarnya, ada banyak alasan mengapa kado buatan tangan menjadi salah satu alternatif terbaik untuk memberi kado wisuda yang spesial kepada orang yang spesial pula. Pertama, kado buatan tangan sedang trend di kalangan masyarakat saat ini. Tidak ada salahnya pula bagi kamu untuk mencoba mengikuti trend yang ada sekarang ini.

2. Plakat akrilik

           Selain unik plakat akrilik juga bermanfaat untuk mempercantik sudut ruangan sebagai hiasan. Tak hanya itu saja, plakat akrilik juga terkesan lebih simpel, kekinian, serta berkesan. Ada banyak online shop custom plakat akrilik yang bisa kamu pakai jasanya. Desainnya juga bisa kamu sesuaikan sendiri, bisa berupa tulisan ucapan selamat atau bahkan menambahkan foto temanmu ke dalam plakat akrilik.

3. Hampers

           Hampers juga bisa jadi salah satu alternatif pilihan kado wisuda yang bermanfaat untuk temanmu. Karena umumnya dalam satu hampers akan berisi beberapa barang sekaligus. Kamu dapat memilih isian hampers seperti hijab, parfum, cookies, lilin aromaterapi, handuk, kopi, teh, dan masih banyak lagi. Pilihlah isi hampers yang sekiranya paling memberi manfaat untuk temanmu. Jadi, hampers tak hanya sebatas hadir dalam kemasan cantik tapi juga berkesan serta bermanfaat. Jangan lupa menambahkan kartu ucapan yang menarik untuk memberikan kesan personal.

4. Memory box

           Empat tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk bersama-sama. Selama empat tahun tersebut, tentu saja banyak terjadi momen dan pengalaman yang tidak terlupakan. Tentu saja kamu tidak ingin sahabatmu melupakan begitu saja momen-momen tersebut. Jika begitu, memory box merupakan alternatif hadiah yang cocok kamu berikan ke sahabatmu. Kamu dapat mencetak foto-foto kenangan kalian menggunakan printer wifi yang praktis. Harga printer ini bervariatif tergantung dengan kemampuan budget kamu. Pilihannya ada tipe DCP-T420W memiliki harga resmi 2,3 juta sampai dengan MFC-T920DW memiliki harga resmi 5,9 juta. Tidak hanya foto-foto, kamu juga dapat mengisinya dengan benda-benda lain seperti pasir warna, kancing pakaian, atau permen untuk memperindahnya. Gunting kertas warna-warni yang sudah disiapkan menjadi berukuran 10 cm x 10 cm. Tulis beberapa momen tak terlupakan bersama sang wisudawan. Kamu juga bisa menyuruh teman-temannya yang lain untuk menuliskannya juga.

           Demikian sederet ide kado wisuda yang bermanfaat selain boneka dan buket bunga. Jika barang-barang tersebut biasanya mahal, kamu dapat selalu menyesuaikannya dengan budget-mu. Selamat mencoba.