Kebiasaan dan Pekerjaan Baru di Kala Pandemi

Kebiasaan dan Pekerjaan Baru di Kala Pandemi

Pandemi yang telah berlangsung lebih dari satu tahun ini telah merubah hidup sebagian besar masyarakat. Banyak kebiasaan yang berubah, beberapa tidak harus bangun pagi untuk berangkat ke kantor entah karena work from home (WFH) atau karena diberhentikan. Daster dan kaos dengan celana pendek menjadi seragam baru saat meeting dengan kolega dan client. Obrolan seputar rumah tangga mulai menghilang karena berkurangnya waktu berkumpul dengan teman-teman. Tidak jarang pertengkaran di dalam keluarga lebih sering terjadi karena tidak memiliki tempat lain untuk melarikan diri. Namun, tidak sedikit juga yang justru menganggap WFH sebagai peluang untuk membuka usaha.

Merebaknya bisnis rumahan selama pandemi COVID-19 tidak dapat dipungkiri. Jenis bisnis yang tumbuh pun sangat beragam mulai dari makanan hingga pakaian bekas (thrifting). Bermodalkan tekat dan tabungan yang terbatas, setiap usaha menawarkan harga yang bersaing dengan desain dan packaging yang menarik hati. Brother telah bertahun-tahun memenuhi kebutuhan printer dengan biaya rendah untuk mendukung bisnis rumahan masyarakat Indonesia.

Brother menyediakan berbagai harga printer yang dapat disesuaikan dengan modal yang kamu miliki. Salah satunya adalah DCP-T220 yang mudah digunakan dan hemat biaya dan aman untuk penggunaan di rumah. Selain hemat produk ini juga memiliki penutup transparan yang memungkinkan akses depan yang mudah ke tangki tinta yang sudah tertanam pada mesin. Desainnya yang dirancang user friendly juga bertujuan untuk meminimalkan risiko kebocoran.

Bisnis rumahan yang tumbuh di masyarakat ini tidak hanya dipasarkan dari mulut ke mulut, tetapi juga menggunakan bantuan media sosial. Dengan kecanggihan yang ada di masa kini, semua orang bisa dengan bebas memasarkan produknya. Jarak bukanlah menjadi penghambat. Tidak jarang masyarakat di Jakarta memesan barang dari Surabaya untuk mendapatkan harga produk yang lebih rendah.

Sama halnya dengan Brother yang kian berinovasi menciptakan produk yang akan mempermudah kegiatan kita. Seperti produk DCP-T820DW Ink Tank Printer. Produk ini merupakan printer multifungsi dengan performa yang cepat. Sangat cocok untuk kamu yang aktif dan serba bisa. Harga yang ditawarkan pun tidak mahal, sehingga akan lebih hemat untuk biaya bisnis dengan cetak dua sisi. Selain itu, produk ini dapat dioperasikan dengan auto document feeder (ADF) hingga 20 lembar, sehingga kamu tidak perlu mengganti dokumen yang ingin kamu scan, copy atau print secara manual. Hal ini akan membuat pekerjaanmu cepat terselesaikan dan lebih efisien.

Selain kinerjanya yang cepat, produk ini juga dapat digunakan untuk berbagai ukuran dan bahan kertas, salah satunya adalah dupex. Brother Ink Tank Printers adalah produk plug and play, sehingga dapat digunakan langsung di luar kotak tanpa perlu instalasi driver apa pun. Antarmuka pengguna yang sederhana juga membuatnya mudah digunakan. Wi-Fi internal juga memungkinkan seluruh anggota keluarga dapat berbagi satu perangkat dengan mudah, sementara kamu menjalankan usahamu. Selain itu, printer Brother dilengkapi dengan pencetakan seluler langsung untuk kenyamanan pencetakan secara wireless dari perangkat seluler.

Meski banyak perubahan dalam cara kita menjalani hidup selama pandemi, namun hal ini nyatanya tidak menutup peluang untuk terus berkembang dengan cara membuka usaha atau sekadar menambah penghasilan. Percayalah kita akan melewati masa pandemi ini secepatnya jika terus bersikap positif dan optimis bahwa esok akan menjadi lebih baik dari hari ini, dan hari ini sudah lebih baik dari hari kemarin. Tetap jaga kesehatan dan ikutilah protokol kesehatan. Semangat membuka usaha kawan-kawan.