Cara Mudah Efektif Mengatur Waktu di Tempat Kerja

Category
Cara Mudah Efektif Mengatur Waktu di Tempat Kerja

Anda tentu familiar dengan ucapan “Time is Money”. Manajemen waktu yang baik tak sekedar memiliki efek positif pada produktivitas kerja, tapi juga mempermudah Anda memiliki work life balance. Praktikkan tips-tips di artikel ini agar 24 jam Anda tergunakan dengan efektif.

Punya to do list

Di pagi hari atau semalam sebelumnya, rencanakan apa saja yang akan Anda lakukan untuk keesokan hari, sesuai prioritas dan waktu yang dibutuhkan untuk masing-masing pekerjaan tersebut. Jadikan daftar ini sebagai pedoman Anda bekerja sepanjang hari dan minggu kerja.

Meminimalisir waktu terbuang

Seringkali kita ingin pulang dari kantor dengan cepat atau on time atau biasa disebut tenggo “teng langsung go”, tapi seringkali juga pada saat kita mau pulang, kita diminta oleh atasan untuk mengerjakan sesuatu baik itu nge-print, scan, atau scan padahal laptop atau PC kita sudah dimatikan dan harus membuat kita menyalakan laptop atau PC kembali sehingga waktu terbuang. Dengan fitur Iprint &Scan dari beberapa Printer Brother, Anda dapat mengakses printer lebih mudah dari ponsel. Dengan menggunakan aplikasi di handphone dan koneksi WiFi, Anda tidak perlu membuka laptop atau computer anda . Tidak ada lagi namanya buang-buang waktu untuk antre memakai satu-satunya printer atau scanner di kantor lagi ataupun repot untuk menyalakan laptop sebelum print dokumen.

Pangkas juga waktu Anda mengatur pergantian toner dengan Toner Management Program dari Brother

Cari tahu lebih banyak di www.promobrother.com/program/tmp2

Belajar prioritaskan yang terpenting

Mulailah untuk belajar mendahulukan prioritas-prioritas. Pilah yang mana pekerjaan yang harus Anda selesaikan terlebih dahulu dan mana yang bisa ditunda. Memprioritaskan tugas juga berarti berani mengatakan tidak jika Anda dibebani tugas tidak relevan saat Anda sendiri sedang sibuk.

Hindari multitasking

Ketika Anda sedang ekstra sibuk, mudah rasanya untuk mencoba melakukan beberapa hal sekaligus. Padahal, studi menyebut kalau otak manusia cenderung akan terbebani jika dibanjiri beberapa informasi dan perintah sekaligus. Ujungnya, Anda malah kebingungan jika harus memegang beberapa tugas dalam waktu bersamaan, produktivitas pun menurun.