Mengenal Fungsi Printer

Mengenal Fungsi Printer

        Fungsi printer sekarang ini sudah menjadi sangat signifikan dalam kehidupan kita. Dalam perkembangan teknologi di zaman sekarang ini, tentu kita tak lepas dari kegiatan mencetak berkas untuk keperluan tertentu seperti dokumen kantor, dokumen di sekolah, dan lain sebagainya. printer adalah salah satu perangkat yang harus disambungkan dengan komputer, walaupun sekarang juga telah dapat dipakai secara wireless. Setidaknya perkembangan printer tidak lepas juga dengan perkembangan pesatnya komputer.

        Seperti yang kita tahu, fungsi printer yang paling utama adalah mencetak. Dokumen-dokumen yang biasa dicetak dengan menggunakan printer biasanya merupakan dokumen berupa surat, artikel, dan berbagai macam jenis dokumen lainnya. Biasanya, dokumen yang sudah dibuat di dalam komputer, dengan menggunakan microsof office, seperti Microsoft Word maupun microsoft excel, akan dicetak dengan menggunakan printer. Fungsi printer yang kedua yaitu untuk mencetak foto. Saat ini, printer biasa atau yang kita kenal dengan nama desktop printer sudah sangat mumpuni untuk mencetak sebuah foto. Printer yang digunakan untuk mencetak foto ini biasanya merupakan jenis printer berwarna, dengan resolusi tinggi. Oleh karena itu, setiap foto yang kita simpan di dalam komputer kita, bisa kita cetak dan juga kita print dengan menggunakan printer ini, tentu saja dengan kualitas foto yang sangat baik. Meski demikian, terkadang dalam mencetak foto menggunakan printer masih terbatas pada ukuran dari foto itu sendiri.

        Selain untuk kegunaan percetakan dalam media kertas dan juga media akrilik untuk banner, printer komputer juga sering dimanfaakan untuk mencetak pada media lain. Salah satunya adalah media kaca, kain dan sebagainya. Ya, saat ini sablon sudah sangat berkembang, hingga hanya dengan menggunakan printer saja, maka kamu sudah bisa mendapatkan kaos dengan motif yang kamu inginkan. Sekarang ini, banyak printer yang sudah memiliki fungsi tambahan, yaitu dapat merangkap sebagai sebuah scanner. Biasanya, printer seperti ini banyak ditempatkan pada kantor-kantor, yang memiliki kebutuhan pemindaian dokumen yang tinggi. Jadi, selain mampu untuk mencetak sebuah dokumen ke dalam bentuk fisik, printer juga dapat membantu mengubah dokumen fisik menjadi bentuk dokumen digital atau biasa disebut sebagai soft file.

        Dengan adanya printer di rumahmu tentu akan sangat bermanfaat bagi banyak kebutuhan bair tugas anak maupun keperluan pencetakan dokumen lainnya. Pastikan kamu membeli printer dengan fungsi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Sehingga dapat lebih sering digunakan dan tidak mudah rusak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk membuat kamu mengerti fungsi singkat dari printer.