Pentingnya Cetak Nomor Resi Untuk Online Shop Anda

Category
Pentingnya Cetak Nomor Resi Untuk Online Shop Anda

Sebagai pelaku bisnis online, tentu kita perlu up-to-date dengan perkembangan jaman. Contohnya dengan memanfaatkan banyak marketplace dan e-cpmmerce untuk strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan. Saat ini, Shopee menjadi salah satu e-commerce terkenal yang ada di Indonesia. Jumlah pengguna aktif di Indonesia mencapai 127,4 juta. Tak heran jika banyak para pebisnis online juga membuka tokonya di platform tersebut.

Dalam bisnis online, resi merupakan salah satu hal yang penting karena berisikan nomor seri yang didapatkan penjual setelah mengirimkan paketnya melalui jasa ekspedisi. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) nomor resi yaitu tanda penerimaan secara tertulis (seperti surat, paket, uang kiriman, dan lain sebagainya). Nomor ini sangatlah vital. Dengan nomor tersebut, kamu bisa melacak keberadaan barang yang kamu pesan sekarang. Kenapa? Sebab setiap jasa pengiriman melakukan pelacakan secara real time. Dengan begitu, pelanggan yang menggunakan jasa tersebut merasa aman dan tidak ditipu.

Beberapa fungsi lain dari penggunaan nomor resi:

  1. Bukti bahwa barang sudah dikirim pihak penjual
  2. Sebagai alat komplain kepada pihak jasa pengiriman mengenai barang (apabila rusak atau pecah)
  3. Mengambil langsung ke pihak jasa pengiriman jika sudah sampai ke cabang terdekat.

Dengan kata lain, nomor resi memang memberikan kenyamanan bagi para pembeli barang via online mengenai barang yang dibelinya. Tidak perlu takut lagi barang akan nyasar atau barang hilang. Selain itu, di era modern ini teknologi semakin berkembang pesat, bahkan mencetak nomor resi bisa dengan menggunakan printer. Contohnya Printer Brother QL-800. Printer ini merupakan printer untuk cetak resi Shopee yang cocok untuk dimiliki oleh para pebisnis online. Dengan menggunakan printer ini, Anda dapat meningkatkan efektivitas dalam menjalankan bisnis karena perinter ini dapat mencetak 148 mm per detik. Tentunya akan menghemat waktu yang biasa Anda gunakan jika menggunakan cara manual.

Berikut beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari Printer Brother QL-800:

  1. Cetak label Hitam/Merah yang menakjubkan
  2. Buat label kertas hemat biaya untuk paket, amplop, folder file, lencana nama, perangko, dan lainnya.
  3. Gulungan drop-in yang nyaman. Tidak perlu tinta atau toner
  4. Mencetak label asli Brother DK pra-ukuran, mudah dikupas, serta pita kertas dan film dengan panjang berkesinambungan. Pemotong otomatis memungkinkan spanduk dan tanda hingga 3 kaki panjangnya
  5. Pencetakan resolusi tinggi (hingga 300 x 600 dpi), untuk teks dan grafik yang tajam
  6. Fitur “Plug & Label” memungkinkan Anda membuat dan mencetak label tanpa menginstal perangkat lunak
  7. Kompatibel dengan Windows dan Mac® dan juga Terintegrasi dengan Microsoft Word, Excel, dan Outlook
  8. Super cepat, mencetak hingga 93 label alamat standar per menit dengan teks hitam pada 300 dpi
  9. Fitur “Koleksi Label” menyediakan label dan spanduk pra-desain yang indah dengan teks yang umum digunakan

Dengan fitur-fitur di atas, tak heran jika printer ini menjadi pilihan terbaik menjadi printer untuk cetak resi Shopee. Selain itu, Brother QL-800 ini juga dapat mencetak hingga lebar 62 mm. Dilengkapi dengan tombol yang tersedia pada printer yaitu Power Button, Feed Button, Cutter Button, dan Editor Lite Button. pemotong otomatis yang tahan lama. Dengan berinvestasi menggunakan Brother QL-800 ini, Anda akan mengurangi biaya untuk mencetak resi dengan hasil cetak tajam dan berkualitas. Anda juga bisa mendapatkan garansi resmi selama 3 tahun dari Brother karena Brither selalu menjamin kenyamanan untuk para pelanggannya. Untuk itu, yuk segera beralih ke Printer Brother QL-800!