Kembali ke Rilis Berita

Brother Indonesia Mendapatkan Penghargaan Most Value Brands 2016

22 April 2016
Berita perusahaan
brother-logo

BROTHER INDONESIA MENDAPATKAN PENGHARGAAN

MOST VALUED BRANDS 2016

 

Jakarta, 22 April 2016 – PT. Brother International Sales Indonesia, salah satu perusahaan perangkat IT terkemuka di Indonesia baru saja mendapatkan penghargaan Most Valuable Brand 2016 (MVB 2016). Brother Indonesia berhasil menerima penghargaan Most Valued Brands 2016 sebagai bentuk apresiasi atas program-program yang telah dilaksanakan selama eksistensinya di Indonesia, serta memilki kualifikasi yang dianggap sesuai akan nilai-nilai “good business practice” yang terkandung dalam MVB. Program MVB ini juga merupakan sebuah bentuk konsistensi Brother Indonesia yang selalu mengutamakan kepuasan pelanggan.

Most Valued Brands (MVB) merupakan sebuah ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Most Valued Brands International Pte Ltd yang berkantor pusat di Singapura. Program MVB ini diselenggarakan oleh Phoenix Communications di Indonesia. Most Valued Brands memiliki tujuh (7) nilai yang menjadi nilai-nilai inti dari programnya dan juga sekaligus kriteria penilaian bagi brands. Ketujuh nilai tersebut adalah sebagai berikut: Kesinambungan perusahaan (sustainability), penerapan etika kerja yang baik (best business practices), perusahaan yang baik (good employers), keselamatan dan keamanan (safety and security), penghargaan dan pelayanan kepada pelanggan (customer service and respect), ramah lingkungan (environmental friendliness), nilai yang terkadung di dalam merek (brand value).

Untuk mendapatkan penghargaan ini, Brother Indonesia menjalani serangkaian aktifitas penilaian baik secara intenal dan eksternal. Proses yang dilalui Brother Indonesia adalah mengisi kuisioner online sebagai seleksi tahap awal dan bertemu dengan perwakilan dari tim MVB yang akan membantu dalam self-assessment. Penilaian yang akan dilakukan oleh Independent Brand Assessors pada The International Brand Council mencakup 7 nilai yang terkandung dalam program MVB.

Masahiro Isobe, President Director PT. Brother International Sales Indonesia menjelaskan, “Kami (Brother Indonesia) bangga dan merasa sangat terhormat mendapatkan penghargaan MVB ini. Nilai – nilai dari penghargaan MVB ini sejalan dengan nilai-nilai yang dimiliki oleh Brother Indonesia. Program yang dijalankan dari Most Valued Brands ini juga mengakomodasi pesan yang selalu kami ingin sampaikan, bahwa Brother Indonesia ingin dan berusaha sebaik mungkin untuk dapat selalu mendampingi pelanggan dan masyarakat Indonesia di sisi mereka, sesuai dengan moto Brother Indonesia “At Your Side”. Ketujuh nilai yang terkandung dalam program MVB ini juga menjadi acuan kami dalam menjalankan bisnis dan kami berusaha seoptimal mungkin untuk dapat memenuhi ketujuh kriteria itu. Kami ingin publik benar-benar merasa didampingi dan merasa bisa mengandalkan Brother dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-harinya”. Tambah beliau, “Kami juga sangat bangga karena anggota Most Valuable Brands, merupakan brand-brand besar yang tergabung dengan tujuan yang sama.”

Bapak Deny Santosa selaku General Manager PT. Brother International Sales Indonesia juga di wawancara oleh Berita Satu TV tentang alasan mengikuti kegiatan ini. “Dengan mengikuti MVB ini, Brother berarti telah diakui secara internasional terutama di Indonesia. Hal tersebut berarti brand Brother sudah semakin dikenal, business practices Brother setara internasional, dan sebagai bentuk komitment Brother untuk selalu menghadirkan produk-produk berkualitas bagi pasar di Indonesia” komentar beliau.

Perwakilan dari Brother Indonesia juga mengikuti serangkaian seminar dan makan siang bersama, hingga puncak dari acara ini adalah The MVB Awards Gala, yaitu malam penghargaan yang dilaksanakan di Hotel Le Meridien Hotel dan penghargaan secara simbolik Most Valuable Brand diterima oleh, Chris Surya Sudjianto selaku Assistant Marketing Manager PT Brother International Sales Indonesia. PT. Brother International Sales Indonesia berharap dengan gelar dan penghargaan sebagai Most Valuable Brand ke depannya dapat berkontribusi lebih banyak lagi kepada masyarakat dan lingkungan sesuai dengan tagline yang selalu diusung oleh Brother “At your side”.


Unduh (PDF/0,14MB)