Kembali ke Rilis Berita

Mengembangkan Keterampilan Menjahit Bersama Brother dan Kriya Indonesia

18 Agustus 2016
Berita perusahaan
kriya-sylviana-murni



Jakarta, 18 Agustus 2016
– PT. Brother International  Sales Indonesia, perusahaan perangkat IT terkemuka di Indonesia yang berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi yang terbaik kepada komunitas di sekitarnya mengadakan sebuah aktifitas di bulan Agustus, sehari setelah hari kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus lalu. Acara ini adalah workshop menjahit bersama, berkolaborasi dengan Kriya Indonesia dan Kartini Blue Bird. Para peserta yang hadir diajarkan membuat cardigan yang dibuat dengan cara mudah dan sederhana.                                                                       

Acara dibuka oleh sambutan dari Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Prof. DR. Hj. Sylviana Murni yang bertempat di Ruang Pamer Museum Tekstil  di Jl. K.S. Tubun No.2 – 4 Petamburan, Jakarta Barat, acara ini dimulai pukul 9 pagi dan diakhiri pukul 3 sore.  Workshop ini sendiri dipandu oleh Astri Damayanti dan Tati Chusen yang dikenal oleh pecinta jahit sebagai penulis buku best seller  berjudul Pintar Menjahit Untuk Pemula  dari penerbit Puspa Swara. 

Para peserta diajari cara membuat cardigan dengan model batwing yang sederhana. Cardigan ini tidak membutuhkan banyak ukuran dan pola yang rumit sehingga para blogger dapat mengikuti petunjuk dari instruktur dengan mudah. Pertama-tama, para peserta diajarkan cara membuat pola, mengukur, kemudian memotong. Setelah itu, diajarkan cara menjahit dan menyatukan pola sehingga terbentuklah cardigan model batwing yang praktis.

Peserta yang datang beserta para blogger sangat senang dan menikmati jalannya kegiatan ini, terlihat dari postingan dalam blog dan sosial media mereka masing-masing serta dari sosial media Brother Indonesia (Twitter: @Brother_indo, IG: @brotherindonesia, Facebook Fan Page: Brother Indonesia Sewing Club). 

Dalam workshop ini para blogger diperkenalkan dengan mesin jahit andalan Brother yakni GS-2700 yang memiliki berbagai keunggulan menarik dibandingkan kompetitor lain. Mesin jahit ini mampu membuat 27 jenis jahitan dan satu langkah membuat lubang kancing. Selain itu, GS-2700 dibekali dengan lampu LED di dalam mesin untuk menerangi bidang jahitan. Dengan rangka metal, tombol pengatur panjang dan lebar jahitan, serta pengaturan sekoci yang mudah dan cepat membuat mesin jahit ini sempurna bagi penjahit pemula maupun profesional. 

-Selesai-


Unduh (PDF/0,32MB)