Kembali ke Rilis Berita

P-TOUCH, MESIN PENCETAK LABEL DARI BROTHER

04 Mei 2016
Berita produk
brother-logo

Jakarta, 4 Mei 2016 – PT. Brother International Sales Indonesia, perusahaan perangkat IT terkemuka, memperkenalkan satu perangkat mesin pencetak label yang biasa juga dikenal dengan nama “P-Touch” untuk keperluan bisnis dan industrial yaitu PT-D600. Perangkat ini merupakan satu-satunya mesin pencetak label berwana dari semua printer label yang dimiliki oleh Brother.

“Kami ingin memperkenalkan mesin pencetak yang berkelas dan unggul di bidangnya karena labelnya yang berlaminasi dapat diuji dalam beberapa kondisi ekstrim,” ujar Silvia Kudinar, Product Manager P-Touch (printer label) dari PT. Brother International Sales Indonesia. “PT-D600 adalah printer label yang kami rekomendasikan bagi orang – orang yang bekerja di dunia perindustrian dimana biasanya mereka akan membutuhkan jumlah label dalam kapasitas jumlah yang cukup tinggi setiap harinya untuk mendukung proses operasional mereka sehari – hari,” jelasnya.

Produk PT-D600 unggulan Brother ini dapat mencetak label berlaminasi sampai dengan ukuran 24mm. Ukuran label lain yang juga tersedia pada saat ini adalah 6mm, 9mm, 12mm, dan 18mm. Sedangkan untuk 1 roll label mempunyai panjang hingga 8m. Dimana tentu saja PT-D600 dapat dipergunakan untuk mencetak di semua jenis ukuran label yang ada tersebut.

PT-D600 merupakan salah satu tipe P-Touch yang dapat beroperasi dengan dan tanpa disambungkan ke komputer alias menggunakan baterai. Pengguna dapat mencetak label dengan tipe ini dengan resolusi 180 dpi. Selain itu, pengguna juga dapat mencetak secepat 20mm/sec dengan baterai dan 30mm/sec menggunakan AC adapter. Pada PT-D600 juga terdapat fitur built-in auto cutter yang memudahkan pengguna dalam memproduksi label dimana pengguna tidak perlu menggunting label – label yang diproduksi secara manual. Pengguna juga dapat mencetak label sesuai dengan panjang yang diinginkan. Printer label dengan berat 0,95 kg ini pun sudah mempunyai kemampuan untuk dapat mencetak barcode dengan berbagai tipe termasuk jenis QR code (jika terhubung dengan komputer).

Label berlaminasi yang dimiliki oleh Brother dirancang untuk dapat digunakan dalam lingkungan dan suhu yang ekstrim. Misalnya saja label berlaminasi ini tahan terhadap air, cuaca yang lembab, bahan kimia industri, sinar UV, dan juga abrasi (gesekan). Label berlaminasi ini juga bisa digunakan baik di ruangan yang bertemperatur hingga minus 80 derajat celcius atau 200 derajat celcius. Selain itu label berlaminasi yang diproduksi oleh Brother ini juga bisa digunakan tidak hanya di dalam ruangan tetapi juga dapat digunakan untuk keperluan diluar ruangan (outdoor).

Untuk jenis label-nya sendiri Brother menyediakan berbagai variasi warna yang cukup banyak. Selain tipe standar yang telah dijelaskan di atas, Brother juga mempunya jenis label yang dirancang khusus untuk permukaan yang mempunyai diameter seperti kabel, yaitu menggunakan kabel tipe flexible. Jenis label lainnya yang juga dipunyai oleh Brother adalah jenis label dengan strong adhesive. Jadi, jika biasanya kita sering mendapati label yang mudah lepas ketika kita tempel dipermukaan yang bertekstur, maka masalah ini bisa diselesaikan dengan menggunakan label dengan strong adhesive keluaran Brother.

-SELESAI-


Unduh (PDF/0,21MB)