Ini Dia Nih, Cara Buat Pelanggan Happy

Category
Ini Dia Nih, Cara Buat Pelanggan Happy

Tahukah Anda? Mengubah perilaku pelanggan yang pasif menjadi yang lebih aktif dan bahagia dapat meningkatkan pendapatan usaha Anda lho. Selama mereka senang dan bahagia datang kepada kita, untuk seterusnya kita dipercaya untuk memberikan solusi bagi permasalahan mereka, dan tentu saja mereka tidak akan ragu untuk merekomendasikan produk yang kita miliki kepada orang lain. Hal inilah yang bisa membuat bisnis kita semakin mengalami peningkatan dalam hal penjualan dan keutungan. Lalu bagaimana cara tepat lainnya agar membuat pelanggan happy? Simak yuk caranya berikut ini!

  1. Berikan pelayanan terbaik

Hal yang paling penting dari cara membahagiakan pelanggan adalah melalui pelayanan terbaik yang kita miliki. Pelayanan yang bersahabat, ramah, dan ada sekalipun pada hari libur akan membuat pelanggan menjadi lebih senang dan merasa lebih diperhatikan oleh kita.

Pelanggan juga akan senang bila pertanyaan atau permintaan mereka dapat segera kita respon dan kita tanggapi. Mereka yang menunggu lebih dari 6 jam untuk sekali respon akan merasa diabaikan dan malas untuk mengulangi menghubungi kita. Oleh karena itu, usahakan untuk tetap totalitas dalam melayani pelanggan ya.

  1. Menjadi pemilik usaha yang bertanggungjawab

Mempertahankan pelanggan memang tidak mudah. Kita harus beradaptasi dengan lingkungan pelanggan ketika kita ingin berinovasi menciptakan produk atau layanan baru. Kita juga harus bertanggungjawab penuh atas setiap masalah bisnis yang berhubungan dengan pelanggan. Bahkan kita harus menyediakan solusi dan memperbaiki hubungan kita dengan pelanggan.

  1. Berikan reward

Sebagai pemilik usaha, memberikan reward untuk pelanggan berupa diskon, barang gratis, atau layanan gratis adalah salah satu kunci untuk membahagiakan pelanggan. Cara seperti ini sudah terbukti dapat meningkatkan kebahagiaan pelanggan dan bahkan bisa meningkatkan penjualan produk kita. Terlebih di masa liburan yang sebentar lagi akan kita sambut.

Memberikan mereka beberapa reward atau gift akan membuat mereka merasa istimewa. Kita bisa memberikan mereka reward, karena menjadi pelanggan pertama atau pelanggan dengan jumlah pembelian tertentu, dan mereka akan mendapatkan hadiah tertentu. Mereka akan senang dan tidak ragu merekomendasikan kita.

  1. Hadirkan keterlibatan komunikasi dengan pelanggan

Bagaimana caranya? Terlibat dengan pelanggan Anda adalah salah satu cara menciptakan pengalaman baik secara online ataupun offline dengan pelanggan Anda. Kita harus coba untuk merangkul dan membawa mereka berkomunikasi yang baik dengan kita. Salah satunya dengan menghadirkan atribut pada produk kita sebagai media promosi yang efektif. Seperti adanya, stiker label pada produk Anda yang tidak hanya sebagai atribut estetika, tetapi memiliki fungsi lain seperti alat identifikasi produk, memberikan informasi lebih detail tentang produk, dan lainnya.

Untuk mendukung hubungan Anda dan pelanggan menjadi efektif, Brother menghadirkan beberapa jenis printer untuk cetak stiker terbaik yang dapat digunakan untuk segala keperluan seperti, PT-P300BT dan PT-P710BT. Dengan hasil cetak berkualitas tinggi, printer untuk cetak stiker ini memiliki fitur andalan seperti dapat mendesain dan mencetak dengan mudah dari perangkat selular Anda, tahan lama dan tidak membekas serta anti air. Anda bisa mencetak sendiri teks yang Anda harapkan tertera pada label di dalam aplikasi PT-Design&Print2 yang dapat di download di Appstore / playstore

  1. Mengukur dan menganalisa kepuasan

Apa arti usaha jika tidak dikoreksi, dianalisa, diukur dan diperbaiki? Setiap usaha membahagiakan pelanggan, perlu kita ukur dan analisa sudah seberapa besar mereka merasa puas atas pelayanan yang kita berikan. Tanyakan mereka bukan hanya alasan mereka senang dengan kita, tapi tanyakan juga apa yang membuat mereka kurang senang dengan pelayanan yang kita miliki dan berikan. Dari situ kita bisa mencari cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada pelanggan.