5 Arsitek dan Desainer Sukses di Asia Sepanjang Tahun 2018

Category
5 Arsitek dan Desainer Sukses di Asia Sepanjang Tahun 2018

Arsitek dan desainer menciptakan rancangan gedung dan ruang publik dan personal yang tak hanya fungsional namun juga memiliki nilai estetika tinggi. Kombinasi kreativitas dan inovasi dalam berkarya menjadikan sejumlah arsitek dan desainer di artikel ini sukses di Asia sepanjang tahun 2018. Berikut nama-nama tokoh industri desain yang dapat menginspirasi Anda versi Brother.

 

Realrich Sjarief

Kiprah Realrich Sjarief di bidang arsitektur kerap disorot media. Salah satu karyanya, Omah Architecture Library, berhasil memenangkan IAI Jakarta Award 2017.

Penghargaan lain di ranah nasional maupun internasional pun berhasil disabet oleh pria kelahiran Surabaya ini. Kantor konsultan arsitek yang didirikannya, RAW Architect, juga berhasil masuk kategori Emerging Architect of The Year di Dazeen Award 2018, salah satu ajang penghargaan prestisius bagi arsitek.

 

Isandra Matin Ahmad

Sebagai salah satu pendiri Arsitek Muda Indonesia (AMI), Andra Matin sangat berpengaruh terhadap perkembangan arsitektur di Indonesia. Desain kontemporer dan dibubuhi penggunaan garis-garis minimalis dengan struktur geometris menjadi ciri khas arsitek top yang satu ini.

Di tahun 2018 ini, beliau menjadi arsitek Indonesia pertama yang menerima penghargaan di Venice Architecture Biennale (VAB) dan diundang secara khusus untuk menyelenggarakan pameran selama periode VAB berlangsung.

 

Alex Bayusaputro

Berbekal pengalaman selama dua dekade, Alex Bayusaputro bersama dengan rekannya Benjamin Joseph Kim berhasil mengembangkan kantor konsultan arsitek di 6 lokasi, yaitu Chengdu, Jakarta, Kuala Lumpur, Singapore, Surabaya, dan Shanghai.

Di tahun 2018, Alex bahkan berhasil memenangkan penghargaan Indonesia Design Best Design Award di kategori Luxury House Designer. Karyanya Dharmawangsa House dinominasikan dalam World Interior of the Year di Inside World Festival of Interiors.

 

Joyce Wang

Dengan studio di Hongkong dan London dibarengi berbagai penghargaan dari dalam industri, tidak heran jika Joyce Wang disebut sebagai salah satu desainer interior terbaik dunia. Mott 32, salah satu restoran di Hongkong yang mendapat sentuhan desain Joyce Wang berhasil memenangkan World Interior of the Year di Inside World Festival of Interiors.

Di tahun 2018, Joyce Wang pun dinominasikan dalam kategori Emerging Interior Designer of the Year di Dazeen Award 2018.

 

Weng Shanwei

Weng Shanwei yang berbasis di Hangzhou, China, tidak asing lagi di kalangan industri desain. Bersama dengan rekannya, Yuan Jiandui, Weng mendirikan kantor desain AN Architecture & Design Company (ANADC).

Duo desainer ini kerap memenangkan beragam penghargaan dan Weng sendiri bahkan pernah didapuk sebagai juri dan pembicara di World Interior Design Festival.

Para bintang dunia desain ini tak hanya berbakat, namun juga punya disiplin tinggi untuk unggul di industri yang kompetitif. Anda yang ingin mengikuti jejak mereka bisa meluangkan waktu untuk mengasah kemampuan Anda. Dengan menggandeng produk Brother Printer Ink Tank A3 MFC-T4500DW yang memiliki fungsi print, scan, copy dan fax untuk menyajikan konsep dan rancangan, serta merangkum portfolio pasti dapat memudahkan pekerjaan anda.

Printer ini juga memiliki kemampuan scanning dokumen desain yang dapat memuat hingga 50 lembar, Printer Ink Tank A3 Brother dijamin menghasilkan kualitas cetak dengan gambar yang brilian dan teks yang tajam dengan resolusi 4.800 x 1200 dpi. Semoga artikel ini dapat menjadi sumber inspirasi para desainer tanah air untuk menghasilkan karya karya yang berkualitas Internasional.