Cara Simpel Untuk Mengurangi Pengeluaran Perusahaan

Category
Cara Simpel Untuk Mengurangi Pengeluaran Perusahaan

Untuk sukses menjalankan bisnis dalam jenis dan skala apapun, dibutuhkan kepiawaian manajemen finansial untuk memastikan pengeluaran perusahaan agar tidak melebihi budget.

Ketika kebanyakan perusahaan kecil menengah perlu memangkas pengeluaran, mereka biasanya memilih cara drastis, seperti PHK massal atau pemotongan bonus dan fasilitas. Bagaimana jika ada cara-cara mudah untuk melakukan penghematan? Coba beberapa ide ini.

Menghemat pengeluaran dari printer

Printer adalah salah satu sumber pengeluaran tersembunyi yang paling besar di banyak kantor modern. Biaya untuk membeli mesin dan toner, dan perbaikan berkala saja sudah cukup besar, belum lagi ongkos tambahan yang timbul karena printer sering digunakan pegawai untuk keperluan pribadi.

Penyalahgunaan printer oleh pegawai ini bisa diminimalisir dengan memanfaatkan fitur Secure Function Lock dari Brother yang berfungsi untuk memanage penggunaan printer. Untuk solusi ekonomis jangka panjang, jadilah rekan Toner Management Program Brother yang menawarkan paket suplai 12 pcs toner untuk satu tahun kontrak dan harga printer yang spesial. Praktis dan efisien, menghemat biaya jadi lebih mudah

Cari tahu lebih banyak di www.promobrother.com/program/tmp2

Mengatur penggunaan listrik kantor

Cara paling mudah untuk mengatur pengeluaran listrik kantor adalah menyusun peraturan-peraturan spesifik, misalnya mewajibkan pegawai untuk mematikan laptop dan mencabut charger ketika tidak lagi digunakan. Kemudian Anda dapat menunjuk seseorang untuk memastikan setiap sumber listrik telah dimatikan sebelum meninggalkan kantor.

Langkah selanjutnya, perusahaan bisa memilih untuk menggunakan teknologi hijau yang akan mengurangi pengeluaran lebih besar dalam jangka panjang, misalnya pendingin ruangan dengan thermostat sensor yang dapat mendeteksi keberadaan orang dalam ruangan atau menggunakan lampu hemat energi.

Menawarkan opsi kerja dari rumah

Menurut data, memberikan pilihan untuk bekerja dari rumah bisa menghemat pengeluaran perusahaan hingga US$11.000 per pegawai per tahun. Nominal ini datang dari pemangkasan biaya dari ruangan kantor dan perlengkapan kerja. Selain itu, karena pegawai dengan pengaturan kerja fleksibel lebih bahagia dan jarang sakit, perusahaan juga mengurangi biaya dari turnover tinggi.

Mengurangi perjalanan bisnis

Teknologi jaman sekarang yang memungkinkan untuk pengaturan kerja fleksibel juga bisa Anda aplikasikan untuk memangkas budget perusahaan, terkait rapat dan perjalanan bisnis. Daripada menanggung biaya pesawat dan hotel, sebisa mungkin gunakan saja Skype atau FaceTime.

Pertimbangkan untuk mempekerjakan pegawai magang

Membuka kesempatan bagi pegawai magang dan pegawai lepas tak hanya menjadi iklan gratis untuk brand Anda dan kolam talenta baru, tapi juga kesempatan untuk melakukan penghematan dari segi SDM. Anda bisa mengalihkan porsi kerja administratif pada pegawai magang ini dengan biaya yang lebih rendah dibanding pegawai penuh waktu.