Hal Penting Saat Memilih Scanner Terbaik

Category
Hal Penting Saat Memilih Scanner Terbaik
Scanner-Terbaik

Mudah dan kerja cepat menjadi tren di era digital saat ini. Hal ini pada akhirnya selalu disesuaikan dengan hadirnya teknologi terbarukan yang dapat membantu mempercepat mobilitas dan aktivitas manusia.

Misalnya, saat kita tengah dihadapkan dengan situasi, atasan di kantor meminta Anda untuk segera mengirimkan dokumen yang dibutuhkan dengan cara mengirimkannya via email dalam bentuk format PDF. Lalu, bagaimana cara untuk mengerjakannya segera? Tentu Anda membutuhkan mesin scanner untuk bisa menuntaskan tugas tersebut. Scanner menjadi salah satu teknologi yang hadir untuk menduplikat objek layaknya mirip mesin fotocopy ke dalam bentuk digital dan format lainnya. Sehingga dengan menggunakan scanner, dokumen yang atasan Anda pinta akan dapat diselesaikan.

Nah, untuk membantu Anda dalam memilih scanner yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda, berikut ini merupakan hal-hal penting yang harus Anda ketahui untuk mendapatkan scanner terbaik.

1. Ketahui dan kenali kebutuhan Anda

Scanner seperti apa yang Anda butuhkan? Karena scanner mampu menduplikat objek dengan menggunakan sensor cahaya yang terdapat di dalamnya sehingga dapat mendeteksi struktur, tulisan, dan gambar dari objek yang discan kemudian dikirimkan ke komputer dalam bentuk digital. Jadi, Anda pun bisa memilih scanner all in one yang di dalamnya sudah mencakup fitur mencetak, memindai, menyalin dokumen, dan tambahannya sebagai mesin faksimile.

2. Portable dan compact

Scanner yang dapat ringan dan berbentuk ringkas sehingga mudah dibawa ke manapun saat Anda menjalani mobilitas.

3. Desk Saving Design

Scanner yang memiliki Desk Saving Design (DSD) yang compact, mudah diletakkan di ruangan yang terkecil sekalipun. Jadi, Anda pun lebih mudah mengoperasikannya tanpa ada lagi kesulitan mencari ruangan yang muat dengan mesin scanner.

4. Area pemindai

Area pemindai juga jadi pertimbangan penting lho. Hal ini berguna untuk kebutuhan standar dokumen yang sering Anda gunakan. Jika Anda memiliki pekerjaan yang hanya menggunakan dokumen dengan ukuran khusus seperti A4, Anda cukup membeli pemindai dengan area pemindai berukuran A4. Namun, jika dirasa kurang pilihlah scanner yang bisa memindai berbagai jenis dokumen seperti, kartu, F4, folio, bon, dan lainnya.

5. Memori

Jika Anda lebih sering ditemukan dengan pekerjaan memindai gambar dengan cepat atau dengan resolusi tinggi, jangan lupa melihat besarnya memori pada scanner. Hal ini karena untuk menghasilkan gambar beresolusi tinggi dan tingkat kecepatan memindai yang tinggi, dibutuhkan memori besar.

6. Harga

Jangan lupa yang terakhir adalah belilah scanner sesuai budget yang Anda miliki. Bisa dengan datang langsung ke toko elektronik atau di online shop. Dan, yang tak kalah penting, pastikan scanner memiliki garansi yang baik, mulai dari ketersediaan suku cadang hingga layanan servis.

Demi mendukung pekerjaan Anda yang memiliki mobilitas tinggi, Brother menghadirkan Document Super Portable dengan fitur andalan. Seperti, DS-640 dan DS-940DW yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemindaian Anda.

document-scanner

DS-640 memiiliki spesifikasi yang cukup menarik seperti, bentuknya yang compact dan portable sehingga mudah dibawa ke mana-mana karena hanya <0.5kg. Lalu, dapat scan berbagai jenis dokumen (kartu, F4, folio, bon, dll), memiliki kecepatan scan hingga 15ppm, scan bisa hingga 100 lembar perhari, mendukung OS Windows, Mac, dan Linux. Serta dilengkapi simplex scanning.

document-scanner

Scanner Brother lainnya, DS-940DW atau biasa disebut Duplex and Wireless Mobile Document Scanner. Spesifikasi dari scanner satu ini adalah, Scan Duplex (bolak-balik), koneksi wireless, baterai portable Li-Ion, tersedia slot MicroSD, kecepatan scan hingga 15 lembar/menit.