Tips Tepat Memilih Printer

Tips Tepat Memilih Printer

Memiliki printer yang bagus dan juga awet, serta bisa digunakan dalam berbagai macam kondisi, tentu saja merupakan salah satu hal yang kita inginkan dan juga kita harapkan dari sebuah teknologi yang bernama printer. Oleh karena itu, Anda sebagai pengguna harus pintar-pintar memilih printer yang bagus dan awet. Hal ini bukan hanya untuk tujuan jangka panjang, tetapi untuk optimalisasi pekerjaan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Agar Anda dapat memilih printer dengan tepat dan awet, berikut ini trik jitu yang bisa Anda terapkan!

1. Membeli printer sesuai dengan kebutuhan

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli printer, pertama Anda harus memastikan apa tujuan Anda membeli sebuah printer. Kalau kebutuhan Anda hanya untuk mencetak dokumen biasa dari Ms. Word atau Excel dengan jumlah sedikit, maka jenis printer yang cocok untuk Anda gunakan adalah Printer Deskjet dengan Cartridge bisa jadi pilihan yang tepat. Printer ini lebih tahan lama, perawatannya pun tidak mengeluarkan banyak biaya. Sayangnya jenis printer ini hanya bisa berfungsi dengan baik apabila digunakan untuk mencetak dalam sedikit. Namun apabila Anda membutuhkan printer multifungsi maka pastilah printer tipe laser dengan tinta berwarna merupakan pilihan terbaik untuk Anda gunakan.

2. Belilah printer dalam kondisi baru

Percayalah Anda akan mendapat banyak keuntungan saat membeli printer dengan kondisi baru. Mengingat biasanya printer merupakan salah satu perangkat yang mudah mengalami kerusakan apabila tidak dirawat dengan baik, maka bisa saja anda mendapatkan kondisi printer second yang tidak bagus. Karena itu, Anda disarankan untuk membeli printer yang baru, karena selain harganya yang juga tidak terlalu mahal, anda juga akan memperoleh garansi dari distributor dan juga pabrik yang membuat printer tersebut. Para user pun setidaknya harus tau bagaimana memilih printer yang bagus dan murah agar setelah membeli printer tersebut tidak mudah cepat rusak dengan harga yang mahal.

3. Cek kondisi printer sebelum membeli

Kondisi fisik dari printer juga wajib untuk Anda perhatikan. Meskipun Anda membeli printer dalam kondisi baru, namun bukan tidak mungkin printer tersebut mengalami cacat produk, dan mengalami gangguan operasional. Jadi selain dengan cara melakukan cek fisik dari printer, anda juga harus bisa memastikan bahwa printer tersebut bisa bekerja dengan baik dan tidak mengalami gangguan.

Jika berbicara tentang menyesuaikan kebutuhan, bagi Anda pegiat bisnis di industri kreatif seperti pengusaha kerajinan tangan (DIY), pengusaha online shop, pengusaha dekorasi, atau pun event organizer, Brother memiliki pilihan printer yang tepat untuk Anda. Hal ini bertujuan membangkitkan budaya melabel barang agar peralatan lebih terorganisir.

Demi mendukung bisnis yang sedang Anda jalani ini agar menjadi efektif, Brother menghadirkan beberapa jenis printer untuk cetak stiker terbaik yang dapat digunakan untuk segala keperluan seperti, PT-P300BT dan PT-P710BT. Dengan hasil cetak berkualitas tinggi, printer untuk cetak stiker ini memiliki fitur andalan seperti dapat mendesain dan mencetak dengan mudah dari perangkat selular Anda, tahan lama dan tidak membekas serta anti air.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa memilih P-Touch Cube dari Brother. Disimak ya 😊

  1. Desain & cetak dengan mudah dari perangkat seluler anda
  2. Desain label & pita anda dengan beragam jenis font dan frame yang menarik
  3. Label yang tahan lama, tidak membekas dan anti air
  4. Cetak pita premium dengan ukuran dan desain sesuai keinginan anda kapanpun dan di manapun
  5. Tersedia banyak pilihan warna label dan pita yang menarik