5 Tipe Rumah Terbaik Sepanjang Tahun 2018 di Jakarta

5 Tipe Rumah Terbaik Sepanjang Tahun 2018 di Jakarta

Rumah impian tak hanya harus nyaman dan terkesan mengundang, namun idealnya juga punya nilai estetika tinggi agar keluarga betah tinggal di dalamnya. Untuk Anda yang berkutat di dunia desain dan sedang mencari inspirasi, coba intip 5 tipe rumah terbaik sepanjang tahun 2018 di Jakarta.

 

Minimalis

Terbatasnya lahan di Jakarta menjadikan rumah dengan model minimalis banyak ditemui di proyek-proyek perumahan baru di Jakarta. Desainnya yang sederhana, minim sekat antar ruangan, serta bentuk dan garis geometris yang bersih pun memberi kesan modern yang sesuai untuk gaya hidup dinamis di metropolis.

 

Kontemporer

Desain rumah kontemporer kerap menonjolkan, cenderung berani, dan mengambil inspirasi dari berbagai aliran desain. Tipe model kontemporer sangat mengutamakan kehadiran pasokan cahaya alami di dalam ruang rumah, selain itu juga cenderung menggunakan warna netral baik di interior maupun eksteriornya.

 

Modern Tropis

Desain modern tropis banyak menggunakan bahan konstruksi alami seperti kayu atau bambu dipadu materi yang lebih umum ditemukan di arsitektur modern seperti beton dan kaca. Gabungan dari dua aspek desain ini tak hanya memiliki nilai estetika tersendiri, namun juga struktur yang lebih kokoh dan tahan lama.

Unsur natural dari tipe rumah ini juga hadir dari banyaknya tanaman hijau di sekitar rumah. Sirkulasi udara yang mengalir melalui ruang terbuka juga memberikan kesan natural dan sejuk.  Tidak heran kalau rumah tipe ini dianggap sebagai surga di tengah hiruk pikuk kota Jakarta.

 

Mediterania

Tipe rumah Mediterania identik dengan kehangatan dan rasa aman, karena umumnya tipe ini memiliki dinding bata yang kokoh untuk melindungi dari terik matahari dan memberikan kesan hangat di malam hari.

Ciri khas lain yang bisa Anda lihat dari hunian tipe Mediterania adalah keberadaan portico atau serambi yang memiliki fungsi dekoratif.

 

Klasik

Tipe rumah yang dipengaruhi arsitektur klasik Yunani dan Romawi kuno ini selalu diminati karena kesan megah yang tampak hingga ke detail-detail dalam rumah seperti panel langit-langit, jendela, dan kolom.

 

Untuk pembaca yang merupakan seorang arsitek maupun desainer interior, Anda tentu paham kalau imajinasi tinggi dan sumber inspirasi kaya perlu diimbangi dengan pemilihan perangkat kerja yang memudahkan jalannya proyek Anda. Mencetak floorplan, blueprint, dan berbagai desain di beragam jenis kertas dan ukuran sampai dengan A3 bukan masalah bagi produk terbaru Brother ini.

Printer dengan kualitas superior ini mampu mencetak karya Anda dengan hasil gambar yang brilian dan teks yang tajam dengan resolusi 4800 x 1200 dpi. Selain itu, produktivitas kerja Anda pun didukung dengan kecepatan mencetak hingga 22/20 ipm (mono/warna) dengan mode standard, atau fast-mode yang mempunyai kecepatan cetak hingga 35/27 ppm (mono/warna)