Ini Dia! Hal Penting Sebelum Sebelum Mengirim Paket

Category
Ini Dia! Hal Penting Sebelum Sebelum Mengirim Paket

Saat menjalani bisnis online, pengiriman produk menjadi hal paling utama yang harus diperhatikan agar produk yang berupa barang dagang kita dapat diantar hingga sampai ke tangan pelanggan dengan selamat, aman, dan tepat waktu. Namun, nyatanya tak sedikit lho pelanggan yang merasa kecewa bahkan dirugikan karena pengiriman barang yang tidak sesuai. Kekecewaan yang biasa dialami para pelanggan di antaranya banyak keluhan mengenai sering terjadinya kerusakan produk atau kehilangan barang yang dikirimkan. Sehingga mengakibatkan konsumen banyak yang beralih ke kompetitor lain yang memiliki pengemasan yang lebih baik. Dalam Menjalankan bisnis, rasa saling percaya antar penjual dan pembeli menjadi hal yang krusial. Tentunya pelaku bisnis tidak ingin menghancurkan reputasinya sendiri akibat pelayanan buruk yang dilakukan saat mengirimkan barang.

Sebagai pelaku bisnis, tidak sedikit hadirnya berita pahit tentang buruknya layanan pengiriman yang dipercayakan karena keluhan dari pelanggan mengenai barangnya yang tidak tepat waktu bahkan sampai rusak. Di mana hal itu akan berdampak pada reputasi bisnis yang sedang Anda jalankan.

Maka dari itu, Anda perlu rasanya mengetahui hal penting dan harus dipahami agar tetap menjaga kualitas produk saat mengirimkan barang. Salah satunya dengan memiliki packaging dan label pengiriman yang menarik. Karena, untuk dapat sampai di tangan pembeli dengan tepat, pengiriman barang juga perlu didukung dengan keduanya agar barang yang Anda jual tidak hanya meninggalkan nilai baik pada produk Anda, tetapi juga ada nilai baik pada packaging dan pengiriman yang Anda lakukan. Adapun label di paket produk Anda juga perlu diadakan karena sebagai informasi detail tentang produk Anda sebagai sarana komunikasi kepada pembeli. Hal ini pun dapat menjadi nilai plus karena adanya gambarkan profesionalisme usaha yang Anda miliki.

Sebagai dukungan dalam meningkatkan nilai pengiriman paket Anda, Brother memiliki printer Label Pengiriman Direct Thermal TD-4410D dan TD-4420DN. Printer label ini dirancang agar bisnis toko online yang sedang Anda jalankan menjadi efisien dan memiliki produktivitas maksimal atau dalam kata lain Anda dapat menghemat biaya untuk volume cetak yang lebih rendah untuk pengiriman barang bisnis Anda. Tidak hanya untuk menyantumkan informasi pengiriman, printer label ini juga dapat Anda gunakan untuk label pesanan, identifikasi produk, struk transaksi, dan lainnya.

Keunggulan dari Direct Thermal Brother ini adalah dapat mencetak teks dan barcode yang mudah dibaca sehingga, dengan hasil cetak label yang berkualitas, mudah bagi Anda untuk menjaga proses pengiriman barang dengan tepat. Jika printer label ini menjadi opsi Anda, Anda telah tepat memilihnya. Karena, printer ini dilengkapi dengan 3 tahun garansi dari Brother yang mudah diintegrasikan ke software yang sudah biasa digunakan oleh bisnis toko online Anda. Printer label ini juga dilengkapi software P-Touch Editor gratis dengan template yang menyesuaikan dengan kebutuhan usaha Anda.

Nah, setelah Anda tahu hal yang penting sebelum mengirimkan barang agar produk Anda aman dan selamat sampai di pelanggan. Jangan lupa untuk dipraktekkan selalu. Hal ini supaya pelanggan Anda puas dengan pelayanan yang Anda berikan. Anda hanya perlu mengingat bahwa kepuasan pelanggan mempengaruhi reputasi bisnis Anda lho. Jadi, jangan kecewakan mereka dengan pelayanan yang buruk. Semoga hal di atas menjadi bermanfaat ya. Selamat menjalan usaha Anda dengan penuh semangat!