Kiat Tingkatkan Ide Kreatif Untuk Naikkan Penjualan

Kiat Tingkatkan Ide Kreatif Untuk Naikkan Penjualan

Masa pandemi COVID-19 ini adalah masa berat yang wajib dilewati semua manusia di dunia. Apalagi jika banyak dari Anda sebagai pelaku bisnis sedang mengkhawatirkan usaha Anda. Meski di sisi lainnya, banyak juga yang mendapatkan berkah dari pandemi ini karena baru memulai bisnis dan hasilnya memuaskan. Hal ini dikarenakan tiap individu memiliki ragam tantangannya masing-masing yang dihadapkan pada bisnisnya. Adapun jika berbicara pengaruhnya secara global, pandemi ini sangat mempengaruhi segala sektor kehidupan yang salah satunya adalah ekonomi. Pengaruhnya dalam sebuah bisnis yaitu mencangkup pada perputaran keuangan, kegiatan produksi, daya jual beli, hingga sistem sumber daya manusianya. Pada dasarnya ini cukup membuat ekosistem bisnis menjadi terhambat.

Namun, jangan dulu panik. Banyak Jalan Menuju Roma. Karenanya, akan ada banyak cara untuk bertahan dan memulainya jika Anda tetap berpikir untuk menjadi kreatif sehingga tetap bisa menjalankan bisnis dan menaikkan penjualan di tengah pandemi COVID-19.

Berikut ini adalah cara agar Anda tetap kreatif di masa pandemi:

1. Manfaatkan media sosial

Tetap terhubung dengan para pelanggan dari media sosial Anda. Banyaknya orang yang berkegiatan di rumah, membuat penggunaan media sosial menjadi semakin meningkat. Hal ini agar tetap terhubung secara sosial dengan banyak orang meski harus dari rumah masing-masing. Jika Anda mengetahui kondisi ini, tentunya Anda dapat memanfaatkannya sebagai potensi yang bisa bisnis kamu gunakan. Anda bisa berkontribusi membuat konten dengan menginformasikan bahwa bisnis Anda memberikan layanan terbaru seperti, gratis selama periode tertentu (free trial), membantu orang-orang yang membutuhkan, atau memberikan konten positif yang bersifat memotivasi atau sekadar menghibur. Pastinya jangan lupa untuk promosikan perbuatan baik ini dengan media sosial untuk membantu membangun bisnis Anda

2. Bisnis Anda mudah dicari

Banyaknya masyarakat yang berkegiatan di rumah, pastinya mereka pun melakukan berbagai macam cara untuk tetap beraktivitas seperti biasa meski secara online. Seperti olahraga online, sekolah online, termasuk belanja online, yang juga jadi cara untuk memanfaatkan waktu. Pastikan bisnis Anda mudah ditemukan di media sosial, bahkan di halaman-halaman utama mesin pencarian daring.

3. Buat pengemasan produk menjadi menarik

Daya tarik suatu produk tidak dapat terlepas dari cara Anda mengemas produk. Karena pengemasan ini merupakan hal utama yang langsung berhadapan dengan konsumen. Oleh karena itu, untuk memberikan respon yang positif saat konsumen membeli produk Anda, Anda harus mengkreasikannya dengan cantik dan unik, namun tetap menyesuaikan segmentasi konsumen. Misalnya, selipkan signature pita pada pengemasan Anda dengan menyelipkan pesan personal sehingga konsumen jadi merasa dekat dengan Anda.

Berbicata tentang pita untuk pengemasan, Brother memiliki pita printer yang dapat membantu Anda menjadi lebih kreatif untuk menaikkan penjualan Anda denga P-Touch Cube jenis PT-P300BT dan PT-P710BT. Keunggulannya yaitu bisa dengan mudah mencetak dan mendesain sendiri pitanya melalui perangkat smartphone Anda. Jadi, Anda dapat mencetakya di manapun dan kapanpun Anda mau. Lalu, Brother juga memiliki pita dengan pilihan macam-macam font, frame, warna yang menarik. Anda jadi bisa bebas berkreasi. Untuk bahan label yang digunakan juga tahan lama, tidak membekas, dan anti air. Dengan adanya pita printer ini, Anda dapat pengalaman lebih dekat secara personal dengan konsumen.  Oleh karena itu, inilah alasannya para pegiat bisnis sangat memperhatikan pengemasan produknya untuk menambah nilai jual. Apalagi jika di pasaran, produk bisnis Anda semakin banyak jumlah dan jenisnya. Anda pasti butuh pembeda kan?

4. Lebih unggul dari kompetitor

Selalu usahakan agar brand Anda lebih unggul dari para kompetitor. Baik dari segi pengiklanan, kehadiran di media sosial, atau bahkan di bagian pengemasan produk. Untuk mencapai tahap ini, Anda membutuhkan strategi yang harus dipersiapkan sebaik dan serapi mungkin.