Mau mulai bisnis fashion dari rumah? Simak tips berikut ini

Mau mulai bisnis fashion dari rumah? Simak tips berikut ini

Sedang mencari bisnis yang dapat dimulai dari rumah? Bisnis di bidang fashion dapat Anda pertimbangkan terutama bagi Anda yang memiliki minat menjahit dan berkreasi. Hitung-hitung sambil menyalurkan bakat, Anda juga mendulang Rupiah.

Selain peluang pasarnya yang cukup besar dan variatif, bisnis kecil-kecilan ini bisa dirintis dengan cukup mudah. Mari simak tips untuk memulai bisnis fashion dari rumah.

 

Tentukan satu ruangan di rumah untuk bekerja

Cari sebuah ruangan di rumah yang bisa digunakan untuk bekerja dan pastikan untuk menyiapkan segala kebutuhan kerja di sekitar area tersebut. Pastikan area tersebut punya pencahayaan yang baik dan cukup nyaman untuk Anda melakukan kegiatan berkreasi dan berbisnis.

 

Punya strategi distribusi dan penjualan

Kemajuan teknologi dan penggunaan internet yang semakin meluas semakin memudahkan Anda untuk mengeksplorasi berbagai metode meraih konsumer hingga ke pelosok negeri.

Salah satu cara paling ampuh adalah dengan menghadirkan bisnis Anda di ranah online, misalnya dengan memiliki website. Anda dapat mencantumkan informasi yang lengkap terkait layanan Anda, sehingga informasi segera tersedia bagi calon pelanggan. Pelanggan juga dimudahkan untuk melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja.

Alternatifnya, Anda dapat mendaftarkan bisnis Anda di marketplace yang tentunya akan memberikan kelebihan tersendiri untuk menarik pelanggan. Selain meningkatkan kenyamanan dan keamanan pelanggan untuk melakukan transaksi, bergabung dengan marketplace ternama juga kemungkinan produk anda dilirik oleh pengunjung setia marketplace tersebut.

 

Manfaatkan sosial media untuk kegiatan marketing

Di era sekarang ini, siapa yang tidak memiliki akun sosial media? Hampir semua kalangan baik muda maupun tua hingga berbagai jenis latar belakang ekonomi memiliki akses ke akun sosial media. Anda dapat memanfaatkan fenomena ini untuk membesarkan bisnis Anda.

Sebelum mengenalkan produk Anda, cermati dulu pangsa pasar di sosial media pilihan Anda. Jangan ragu juga untuk sesekali mengadakan promo menarik untuk menggaet pelanggan baru.

 

Tonjolkan keunikan produk Anda

Di dunia fashion, keunikan desain membantu meningkatkan nilai jual tinggi produk di tengah persaingan ketat. Biarkan kreativitas Anda bersinar dengan kustomisasi produk yang dapat Anda lakukan dengan menambahkan bordiran inisial, nama, maupun gambar pada desain pakaian.

Dengan mesin bordir NV 800 E dari Brother, bordiran dengan area hingga 260mm x 160mm segera bisa Anda hasilkan dengan kecepatan tinggi hingga 850 spm (stitches per minute). Produk Brother ini juga praktis digunakan karena dapat menggunakan layar monitor touch panel. Anda pun bisa menggabungkan desain dan menata letak bordiran dengan mudah.

Dengan ratusan desain bordiran siap pakai, hasil karya Anda tak hanya dikhususkan untuk konsumsi pribadi, namun juga anggota organisasi, bisnis usaha lain, hingga pengelola acara yang membutuhkan layanan desain.