Pentingkah Memiiliki Label Produk?

Category
Pentingkah Memiiliki Label Produk?

Label kemasan sebuah produk baik makanan maupun minuman sangat berperan penting dalam menarik minat beli, menguatkan branding dan menaikkan nilai jual produk. Kamu memiliki produk? Tidak usah minder untuk dikemas menggunakan label produk. Karena artikel ini akan berbagi informasi tentang pentingnya label produk makanan maupun minuman dan bagaimana cara membuatnya.

Sebelumnya, siapa bilang label sebuah kemasan produk yang bagus dan keren hanya bisa dimiliki oleh perusahaan berskala besar saja? Kini siapa saja dapat dengan mudah membuat label kemasan untuk mempercantik produk agar lebih menarik minat beli konsumen. Selain untuk mempercantik kemasan agar menarik minat pembeli, label sebuah kemasan produk sangat penting untuk menunjukkan ciri dan juga identitas produk atau branding.

Lebel produk pada kemasan menjadi pembeda antara produk yang kamu miliki dengan produk yang lain meskipun sama jenisnya. Label juga fungsi sebagai media promosi dan penyampaian informasi mengenai brand usaha Anda, kualitas, dan lainnya hingga terteranya tanggal kedaluwarsa produk. Pada sebuah label produk, tentunya harus berisikan informasi tentang produk itu sendiri. Di dalamnya setidaknya berisi informasi seperti, logo atau merk dagang usaha Anda. Jika ada slogan atau tag line pun bisa dilampirkan.

Pada sebuah label kemasan yang baik adalah yang memberikan semua informasi tentang sebuah produk kepada konsumennya. Jadi selain desain grafis yang keren dan menarik, konten dan isinya juga harus menggambarkan dan mewakili nilai dari sebuah produk. Pertama, berikan sentuhan warna yang menggambarkan produk Anda. Pemilihan komposisi warna ternyata sangat berpengaruh pada hasil desain yang bagus. Perpaduan warna yang serasi akan membuat label menjadi semakin indah dan menarik minat pembeli. Selain itu, pemilihan warna warna yang cerah dan mencolok memiliki kelebihan dapat terlihat dengan jelas oleh konsumen. Selanjutnya, pilih font dan ukuran yang cocok digunakan pada label. Hindari penggunaan font yang sulit dibaca, karena hal ini hanya akan membuat informasi produk Anda menjadi tidak tersampaikan kepada konsumen. Dengan pemilihan ukuran font yang sesuai, nantinya justru dapat memberikan kesan elegan dan dapat dengan mudah menyampaikan dan mewakili isi informasi mengenai produk.

Jangan lupakan juga perhatikan kualitas cetak labelmu setelahnya. Lihat dari segi mesin pencetaknya khususnya bagi Anda memiliki bisnis di dunia kuliner atau fasilitas kesehatan yang memerlukan Label Minuman dan Gelang Pasien sebagai identitas usaha yang sedang Anda jalani. Memiliki printer tepat yang dapat mendukung jalannya usaha Anda merupakan sebuah keharusan. Selain bisa untuk mencetak pada kemasan plastik, mesin ini juga bisa untuk kemasan berbahan kertas seperti yang sudah banyak digunakan pada industri makanan dan farmasi.

Demi mendukung bisnis Anda, Brother memiliki pilihan printer untuk membantu menyesuaikan label dengan kebutuhan bisnis Anda yang bervariasi. Seperti untuk bisnis Label Minuman, Brother memiliki printer label Direct Thermal TD-2020 dan TD-2130N serta untuk Gelang Pasien ada TD-2020 dan TD-4410D yang diciptakan untuk menyantumkan informasi pada produk Anda.

Keunggulan dari Direct Thermal Brother ini adalah dapat mencetak teks yang mudah dibaca untuk kebutuhan label pada bisnis Anda. Sehingga, dengan hasil cetak label yang berkualitas konsumen mendapatkan pengalaman baik dari produk Anda. Selain itu, printer ini dilengkapi dengan 3 tahun garansi dari Brother yang mudah diintegrasikan ke software yang sudah biasa digunakan oleh bisnis Anda. Printer label ini juga dilengkapi software P-Touch Editor gratis dengan template yang menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.