Tips Aman Menjaga Barang yang Ingin Dikirim Ke Luar Negeri

Category
Tips Aman Menjaga Barang yang Ingin Dikirim Ke Luar Negeri

Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis terutama bisnis berbasis online, salah satu hal terpenting untuk menunjukkan kualitas bisnis Anda yaitu saat melakukan pengemasan dan pengiriman baik ke luar negeri maupun domestik.

Namun, tak jarang dari para pemilik bisnis online shop yang kebingungan untuk melakukan pengiriman barang ke luar negeri. Nah, agar tidak salah langkah, sebaiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu hal-hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pengiriman barang nantinya. Apa saja? Yuk, simak infonya berikut ini!

1. Hal pertama yang perlu diperhatikan pada saat ingin kirim barang ke luar negeri yakni mencari tahu terlebih dahulu regulasi dari negara tujuan. Perlu diketahui, karena ada beberapa negara yang melarang pengiriman barang tertentu maupun membatasi jumlahnya. Jika kamu sudah paham betul regulasinya, pastikan pengiriman sudah aman dan lancar hingga sampai ke tangan konsumen ya 😊 

2. Pastikan dengan benar kalau paket dalam kondisi baik dan aman. Sebaiknya, gunakan pelindung tambahan seperti packing kayu atau bubble wrap untuk menghindari kerusakan selama proses pengiriman ke negara tujuan. 

Demi membantu Anda dalam memberikan pengemasan paket yang menarik bagi pelanggan Anda, Brother menghadikan label Packaging . Label ini memiliki beberapa keunggulan seperti, dapat mendesain dan mencetak label dengan mudah dari perangkat selular Anda. Kemudian, ada juga beragam jenis font dan frame yang menarik, yang dapat Anda sesuaikan dengan profil bisnis toko online Anda. Adapun bahan dari label pengemasan ini juga tahan lama, tidak membekas, dan anti air. Anda juga bisa mendapatkan pengalaman cetak pita premium dengan ukuran dan desain yang sesuai dengan keinginan Anda di manapun dan kapanpun.

Saat Anda menggunakan label Packaging ini tentu akan menjadi hal yang menyenangkan karena, Anda bisa mendapatkan banyak pilihan untuk pengemasan paket Anda karena tersedia banyak warna dan pita yang menarik. Anda pun bisa lebih kreatif dan terorganisir dalam melakukan pengemasan paket.

Sebagai hal pendukung lainnya ketika mengirimkan barang adalah, adanya label di paket produk Anda. Informasi detail tentang Anda itu penting untuk disampaikan pada pembeli lho. Hal ini pun dapat menjadi nilai plus karena adanya gambarkan profesionalisme usaha yang Anda miliki.

Sebagai dukungan dalam meningkatkan nilai pengiriman paket Anda, Brother memiliki printer Label Pengiriman Direct Thermal TD-4410D dan TD-4420DN. Printer label ini dirancang agar bisnis toko online yang sedang Anda jalankan menjadi efisien dan memiliki produktivitas maksimal atau dalam kata lain Anda dapat menghemat biaya untuk volume cetak yang lebih rendah untuk pengiriman barang bisnis Anda. Tidak hanya untuk menyantumkan informasi pengiriman, printer label ini juga dapat Anda gunakan untuk label pesanan, identifikasi produk, struk transaksi, dan lainnya.

Keunggulan dari Direct Thermal Brother ini adalah dapat mencetak teks dan barcode yang mudah dibaca untuk kebutuhan Label Pengiriman paket Anda. Sehingga, dengan hasil cetak label yang berkualitas, mudah untuk menjaga proses pengiriman barang dengan tepat. Jika printer label ini menjadi opsi Anda, Anda telah tepat memilihnya. Karena, printer ini dilengkapi dengan 3 tahun garansi dari Brother yang mudah diintegrasikan ke software yang sudah biasa digunakan oleh bisnis toko online Anda. Printer label ini juga dilengkapi software P-Touch Editor gratis dengan template yang menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

3. Ketahui tarif ongkos kirim ke negara tujuan nantinya. Masuk ke laman jasa ekspedisi yang ingin kamu pilih, lalu cek harga dengan cara memasukan negara asal dan tujuan pengiriman. 

4. Pastikan jasa pengiriman yang kamu pilih adalah yang terpercaya, dari segi biaya pengiriman maupun kualitas. Sebagai pebisnis, kamu harus pintar-pintar dalam menentukan pilihan. Selain itu, kamu juga harus mencari informasi lebih mengenai kelebihan dan kekurangan dari jasa pengiriman yang akan dijadikan pilihan nanti. Jangan lupa, Anda perlu mencari jasa logistik yang menyediakan fitur tracking barang secara live. Karena hal ini akan sangat memudahkan para penerima barang dan Anda sebagai pengirim untuk selalu mengecek status pengiriman. 

Sumber gambar: Freepik.com