Lima Tips Agar Disayang Bos

Category
Lima Tips Agar Disayang Bos

Anda bisa jadi adalah pegawai paling rajin dan berdedikasi, tapi sayangnya, kadang kala ini saja tidak cukup untuk membuat Anda

diapresiasi atasan dan membawa Anda naik ke jenjang karier selanjutnya; hal ini terutama jadi tantangan di perusahaan besar dengan jumlah pegawai hingga ratusan atau ribuan.

Selain konsisten memberi hasil kerja yang berkualitas, ada beberapa hal-hal kecil yang bisa Anda lakukan alternatif yang dapat memberi dorongan ekstra pada karir Anda tanpa harus menjilat bos, mengapa tidak mencobanya?

  1. Proaktif membantu

Ketika atasan tampak sibuk, Anda bisa bertanya dan menawarkan bantuan untuk menangani proyek atau mengerjakan hal-hal kecil yang bisa mengurangi tumpukan kerja beliau. Yakinlah, nilai Anda sebagai staf akan bertambah di mata beliau.

  1. Datang lebih pagi

Menurut hasil penelitian dari Universitas Washington, atasan cenderung lebih menyukai pegawai yang datang lebih pagi. Pegawai yang datang awal terpantau mendapat nilai ulasan performa kerja lebih tinggi dibanding yang datang lebih siang, terlepas dari kualitas kerja sebenarnya.

  1. Jadi sumber ide cemerlang

Ajukan beberapa ide meningkatkan produktivitas atau memangkas biaya perusahaan yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh manajemen. Salah satunya, minimalisir biaya printing perusahaan dengan memperkenalkan Brother Toner Management Program kepada atasan cukup dengan membeli 12-pcs toner atau kontrak selama 1 tahun, maka kita dapat mendapatkan printer dengan harga yang kompetitif bahka bisa lebih murah 50% dari harga pasaran.

Cari tahu lebih banyak di www.promobrother.com/program/tmp2

  1. Jangan takut menyapa

Bos juga manusia. Ketika berpapasan dengan atasan baik dalam atau luar kantor, jangan malah buru-buru menghindar. Sapa saja dengan sekedar mengucap, “Pak” atau “Ibu”, sambil sedikit menganggukkan kepala dan tersenyum kecil.

  1. Buat diri jadi aset

Jadikan diri Anda pegawai paling berharga, sehingga tanpa Anda, bos akan merasa kehilangan. Caranya, tambahkan daftar keahlian Anda dan jadi staf ahli untuk topik-topik tertentu selain lingkup kerja Anda sendiri. Keahlian baru ini juga akan menambah nilai jual Anda di pasaran kerja.